alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tok! Wisatawan Luar Bandung Raya Dilarang Piknik ke Lembang

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 30 April 2021 | 12:51 WIB

Tok! Wisatawan Luar Bandung Raya Dilarang Piknik ke Lembang
Plt Bupati bandung Barat Hengky Kurniawan [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Kita melarang wisatawan dari luar Bandung Barat datang selama larangan mudik," tegas Hengky Kurniawan.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat merilis pernyataan resmi perihal kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat libur lebaran tahun 2021.

Melalui pernyataan terkininya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menegaskan, objek wisata di KBB, termasuk kawasan Lembang tertutup untuk wisatawan dari luar daerah Bandung Raya.

Larangan wisatawan dari luar Bandung Barat itu berlaku selama ada kebijakan pelarangan mudik lebaran tahun ini, yakni sampai 22 Mei 2021 sesuai yang tertera dalam Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

"Kita melarang wisatawan dari luar Bandung Barat datang selama larangan mudik," tegas Hengky saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: Siswa Program PKL yang Diduga Kuat Positif Covid-19 Mudik Diam-diam

Hengky mengatakan, objek wisata di Bandung Barat memang tetap buka saat pelarangan mudik dalam rangka pemulihan ekonomi lokal. Namun hanya bisa dikunjungi wisatawan asal KBB yang memang tidak diperkenankan mudik ke luar daerah.

"Tempat wisata memang tetap buka, tapi bukan berarti untuk pengunjung daerah lain dibolehkan. Hanya untuk menampung warga Bandung Barat yang tidak mudik," bebernya.

Meski tetap dibuka, lanjut Hengky, pihaknya sudah menekankan kepada pelaku objek wisata untuk tetap menerapkan ptotokol kesehatan yang ketat. Pihaknya tidak ingin kasus Covid-19 seperti di India terjadi di Bandung Barat.

"Saya meminta pelaku wisata itu untuk lebih ketat dan tegas untuk prokesnya (protokol kesehatan)," tukas Hengky.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Sudirianto menegaskan, pihaknya bakal menghalau warga dari luar Bandung Raya selama larangan mudik lebaran tahun ini. Termasuk alasannya ingin berwisata.

Baca Juga: Catat! Ini Aturan Mudik Lokal di Kota Bandung

"Intinya, apapun tujuannya selama itu dari luar Bandung Raya kita akan galau, kita putarbalikan," tegas Sudirianto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait