alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Gembira, Objek Wisata Lembang Bandung Dibuka Lagi Besok

Andi Ahmad S Jum'at, 14 Mei 2021 | 16:07 WIB

Kabar Gembira, Objek Wisata Lembang Bandung Dibuka Lagi Besok
Persiapan di Objek Wisata The Great Asia Africa, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Objek Wisata di Bandung Barat Bakal Kembali Dibuka pada Sabtu (15/5/2021)

Kini daerah yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengky Kurniawan itu tidak lagi masuk zona merah.

SuaraJabar.id - Objek wisata di Kabupaten Bandung Barat bersiap menerima kunjungan wisatawan pada Sabtu (15/5/2021), setelah sepekan lamanya ditutup lantaran masuk kategori risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Sepekan lalu, Bandung Barat masuk zona merah penularan Covid-19 sehingga sesuai aturan objek wisata ditutup sejak 7-14 Mei 2021. Kini daerah yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengky Kurniawan itu tidak lagi masuk zona merah.

Informasi dibukanya objek wisata untuk kunjungan sudah diterima para pengelola wisata di Bandung Barat, termasuk kawasan Lembang. Seperti pengelola Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC)

"Insya Alloh (buka). Plt (Bupati Bandung Barat) sudah ke owner-owner besok buka dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar General Manajer TWGC, Sapto Sahyudi, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga: Lebaran Hari Kedua, Pantai Pangandaran Mulai Ramai Pengunjung

Terpisah, pengelola objek wisata The Great Asia Africa (TGAA) Wawan Setiawan mengatakan pihaknya memastikan akan beroperasi lagi pada Sabtu (15/5/2021) setelah berakhirnya masa penutupan objek wisata.

"Besok mulai buka sesuai arahan pemerintah. Sekarang kita sedang melakukan persiapan, terutama untuk protokol kesehatan," ungkap Wawan .

Wawan menyebut momen penutupan objek wisata akibat KBB masuk zona merah sebenarnya berbarengan dengan momen puncak kunjungan wisatawan ke Bandung Barat di masa libur Lebaran.

"Sebetulnya target kami di libur Lebaran ini, tapi mau gak mau tutup karena kebijakan pemerintah. Besok buka juga momennya sudah lewat, tapi mudah-mudahan masih ada sisa-sisa pengunjung," kata Wawan.

"Kalau melihat jumlah kunjungan, seharusnya kalau normal itu ada 8.000 ribu wisatawan dalam sehari. Selama pandemi hanya 2.000 orang, itu pun sudah susah," ujar Wawan menambahkan.

Baca Juga: Daftar 4 Daerah di Sumbar Buka Objek Wisata Selama Libur Lebaran

Dampak pandemi Covid-19 yang terjadi, pihaknya terpaksa merumahkan sementara sekitar 400 orang pegawai. Belum lagi tutupnya sektor UMKM di lingkungan TGAA yang dijalankan masyarakat sekitar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait