alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah Pemudik Masih Coba Pulang Kampung ke Kota Bandung

Ari Syahril Ramadhan Senin, 17 Mei 2021 | 13:07 WIB

Sejumlah Pemudik Masih Coba Pulang Kampung ke Kota Bandung
Petugas melakukan penyekatan di hari pertama larangan mudik di Kota Bandung, Kamis (6/5/2021). [Suara.com/Cesar Yudistira]

Kebanyakan dari mereka yang dihentikan bertujuan untuk berkunjung ke sanak saudaranya di Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Sejumlah pemudik masih berusaha untuk memasuki Kota Bandung di hari terakhir larangan mudik, Senin (17/5/2021).

Hal ini terpantau dari Gerbang Tol Pasteur yang merupakan salah satu pintu masuk Kota Bandung. Petugas gabungan memutar balik sejumlah kendaraan dengan pelat nomor kendaraan luar Bandung Raya.

Data yang diterima wartawan dari petugas yang berjaga, didapati sejak pagi hari tadi sekira pukul 06.00 WIB hingga dengan pukul 12.00 WIB, ada puluhan kendaraan yang diputar balik.

"Dari pagi sampai dengan siang ini, kami lakukan penyekatan, dan mendapati kendaraan dari luar Bandung, sebanyak 44 kendaraan," kata seorang petugas Dishub yang berjaga, saat ditemui di pos penyekatan Gate Tol Pasteur Bandung.

Baca Juga: Pemerintah Sebut 1,5 Juta Orang Keluar Jakarta saat Masa Larangan Mudik

Kebanyakan dari mereka yang dihentikan bertujuan untuk berkunjung ke sanak saudaranya di Bandung. Namun petugas menghentikan kendaraan mereka serta memutar balikan kendaraan, karena mereka tidak dapat menunjukan surat bebas Covid-19.

Imbas dari penyekatan ini, terjadi antrean panjang kendaraan yang akan keluar dari Gate Tol Pasteur. Terpantau antrean kendaraan mengular hingga 2 kilometer. Namun pemandangan berbeda terlihat di pintu masuk Gate Tol Pasteur. Tidak ada peningkatan kendaraan, pada arus balik lebaran.

Arus lalulintas pun, terpantau normal. Jumlah kendaraan yang melintas pun, tidak terlalau ramai.

Untuk di jalur arteri, sejak pagi tadi ribuan kendaraan bermotor berhasil masuk ke Kota Bandung, melalui jalur Cibiru. Mereka memanfaatkan petugas yang tengah beristirahat. Pasalnya tidak terdapat penyekatan pagi tadi.

Kontributor : Cesar Yudistira

Baca Juga: Tolak Pemudik Tanpa Surat Bebas Covid-19, Begini Alasan Warga Sawah Besar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait