facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Ridwan Kamil, Akang Diminta Perbanyak WiFi Gratis di Jabar

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 02 Juni 2021 | 15:30 WIB

Dear Ridwan Kamil, Akang Diminta Perbanyak WiFi Gratis di Jabar
ILUSTRASI-Wifi gratis dengan password panjang. (Instagram/@makassar_iinfo)

"Jadi dengan memperbanyak Internet hingga ke perdesaan ini juga memungkinkan pemerataan ekonomi bisa lebih cepat terwujud," kata anggota DPRD Jabar ini.

SuaraJabar.id - Layanan WiFi gratis sangat diperlukan untuk meningkatkan akses Internet warga di daerah perkotaan maupun perdesaan di Jawa Barat.

Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memperbanyak titik layanan WiFi gratis.

"Akses WiFi gratis untuk publik ini ternyata ada korelasinya dengan peningkatan ekonomi masyarakat yang membutuhkan WiFi secara gratis," kata Sidkon, Rabu (2/6/2021).

"Jadi dengan memperbanyak Internet hingga ke perdesaan ini juga memungkinkan pemerataan ekonomi bisa lebih cepat terwujud," tambah dia.

Baca Juga: Tim SAR Polda Jabar Turun Gunung Antisipasi Banjir di Cianjur

Sidkon mencontohkan, WiFi gratis untuk publik bisa mendukung aktivitas ekonomi warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Situ Buleud, Kabupaten Purwakarta.

"Hari-hari tertentu misalnya di TPI Situ Buleud, pada pagi hari nelayan pada datang dan kehabisan pulsa, di situ ada kehidupan ekonomi yang potensi misalnya. Sehingga kami menilai perlu dihadirkan WiFi gratis di sana," ujar Sidkon.

Penyediaan fasilitas WiFi gratis, menurut dia, juga akan bermanfaat bagi sosialisasi program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Dengan adanya WiFi gratis ini bisa jadi tersampaikan kepada warga apa saja program-program Pemprov Jabar. Termasuk juga memberitahukan kontennya apa saja, seperti masyarakat untuk dapat mengakses Program Sapa Warga, dan juga memberi masukan, mengkritisi, terhadap program Jawa Barat agar Jabar Juara Lahir Batin juga dapat terwujud dengan baik," kata dia.

Kendati demikian, dia mengingatkan warga agar bijak dalam memanfaatkan fasilitas WiFi gratis yang disediakan oleh pemerintah.

Baca Juga: Produk UMKM Jawa Barat Sapa Konsumen Namibia Afrika

"Kami ingin warga bisa memanfaatkan hal-hal yang positif dari WiFi gratis. Akseslah informasi positif sebanyak mungkin dari WiFi gratis tersebut, jauhi hal-hal yang negatifnya," kata dia. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait