alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Massal Diserbu Warga, Antrean Mengular hingga 2 Km

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 11 Juni 2021 | 12:23 WIB

Vaksinasi Massal Diserbu Warga, Antrean Mengular hingga 2 Km
Antrean vaksinasi massal Covid-19 di Ballroom Sudirman Kota Bandung mengular sampai 2 Km. [Ayobandung.com/Gelar Aldi S]

Warga mengaku tetap antusias untuk kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang diadakan oleh gabungan antara TNI dan Polri ini.

SuaraJabar.id - Desi Rahmawati (21) rela mengantre dari jam 9 pagi untuk mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat (11/6/2021). Panjangnya antrean tak menyurutkan niatnya untuk memperkuat imun tubuhnya dari Covid-19.

"Mau divaksin karena gratis sih, ya walaupun harus ngantre lama," ujarnya sambil mengantre.

Hari ini sendiri merupakan hari kedua 'Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19'. Tingginya antusiasme warga untuk mengikuti kegiatan ini terlihat dari panjangnya antrean. Dari pantauan di lapangan, antrean mengular di sepanjang Jalan Sudirman, di depan Grand Ballroom.

Antren dibagi dua lajur. Lajur pria dan lajur perempuan. Antrean terlihat mengular berkisar sampai 2 kilometer.

Meski antrean mengular dan memakan waktu yang tak sedikit dan di bawah matahari yang kian terik, beberapa warga mengaku tetap antusias untuk kegiatan vaksinasi massal yang diadakan oleh gabungan antara TNI dan Polri ini.

Baca Juga: Dikawal Ganjar, Jokowi Tinjau Vaksinasi Seribu Orang di Pelabuhan Tanjung Emas

"Tahu informasi vaksinasi ini dari media sosial, ikut divaksin karena biar berusaha enggak terkena Covid-19 juga," ujar Ebah (24) di lokasi antrean.

Di samping itu, petugas gabungan dari Satpol PP, Polisi dan TNI menjaga ketat alur antrean agar tidak menumpuk dan menimbulkan kerumunan.

Beberapa petugas dari Satpol PP gencar mengingatkan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak diperkenankan melepas masker.

Tak hanya itu, petugas gabungan juga memprioritaskan lansia untuk segera divaksin, jika pihaknya mendapati lansia ikut mengantre di lokasi antrean.

Target Serbuan Vaksinasi Massal

Baca Juga: Kronologi Wakil Wali Kota Tangsel Positif Covid-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, setelah libur lebaran terjadi lonjakan kasus Covid-19 di beberapa daerah, termasuk di Jawa Barat. Oleh karena itu vaksinasi massal yang digelar TNI - Polri diharapkan bisa menambah imunitas tubuh masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini di Jabar melaksanakan kegiatan vaksinasi yang akan dilaksankan dua hari, target minimal 10.000,” kata Sigit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait