facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Putra Pertamanya Positif COVID-19, Hengky Kurniawan Bingung

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 24 Juni 2021 | 13:55 WIB

Putra Pertamanya Positif COVID-19, Hengky Kurniawan Bingung
Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Sudah ada berita positif kita isolasi di kamar. Hari ini kita panggil dokter lagi untuk memastikan," kata Hengky Kurniawan.

SuaraJabar.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengumumkan bahwa anak pertamanya terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test PCR.

Hengky mengatakan, ia dan keluarga beserta staffnya melakukan swab test PCR pada Rabu (23/6/2021). Namun yang hasilnya positif hanya anak pertamanya bernama Bintang Pratama Kurniawan.

"Kemarin sekeluarga dan staff melakukan PCR, semuanya negatif. Hanya putra saya yang nomor satu positif COVID-19," terang Hengky saat ditemui di Padalarang, Bandung Barat, Kamis (24/6/2021).

Namun, Hengky merasa bingung dari mana anak pertamanya itu tertular COVID-19. Pasalnya, selama ini anak berusia 13 tahun itu lebih banyak diam di rumah bersama istri dan kedua anaknya yang lain.

Baca Juga: Tolak Dibawa ke RS, Warga Positif Covid-19 di Kota Tegal Meninggal Saat Isolasi di Rumah

"Padalah jarang kemana-mana, malah yang besar itu di rumah baca buku, main game. Saya agak bingung juga. Soalnya kami negatif, makan di rumah juga sama-sama tapi hanya putra saya yang positif," ungkapnya.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, rencananya Bintang akan menjalani swab test ulang hari ini. Saat ini, kata Hengky, anaknya sedang menjalani isolasi mandiri dan hanya mengalami gejala ringan.

"Sudah ada berita positif kita isolasi di kamar. Hari ini kita panggil dokter lagi untuk memastikan. (Keluhan) hanya batuk," terang Hengky.

Dengan musibah yang dialami anaknya itu, Hengky mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada lagi. Sebab yang lebih sering di rumah saja bisa terkena, apalagi yang sering beraktivitas di luar rumah.

"Yang di rumah saja bisa positif. Apalagi yang di luar. Saya imbau kalau aktivitas banyak di-double maskernya buat lebih safety," imbuh Hengky.

Baca Juga: Gawat! Nora Alexandra Diminta Ceraikan Jerinx SID

Sekedar informasi, Bintang Pratama Kurniawan merupakan anak Hengky Kurniawan dengan mantan istrinya terdahulu yakni Christy Jusung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait