facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Renovasi Masjid At-Taqwa di Kompleks Balai Kota, Pemkot Bogor Siapkan Rp 2,68 Miliar

Dwi Bowo Raharjo Kamis, 01 Juli 2021 | 02:25 WIB

Renovasi Masjid At-Taqwa di Kompleks Balai Kota, Pemkot Bogor Siapkan Rp 2,68 Miliar
Wali Kota Bogor Bima Arya pada peletakan batu pertama renovasi Masjid At-Taqwa di Komplek Balai Kota Bogor, Rabu (30/6/2021). ANTARA/HO-Pemkot Bogor

"Insya Allah mendapat ridho dari Allah SWT dan semoga kita selalu diberikan kesehatan."

SuaraJabar.id - Pemerintah Kota Bogor bakal melakukan renovasi Masjid At-Taqwa di Komplek Balai Kota Bogor. Anggaran yang disiapkan Rp 2,68 miliar itu bersumber dari APBD Kota Bogor tahun 2021.

Peletakan batu pertama revonasi Masjid At-Taqwa itu dilakukan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, di lokasi renovasi masjid, Rabu (30/6/2021).

Bima Arya mengatakan Masjid At-Taqwa ini kapasitasnya sudah semakin terbatas, sedangkan jemaahnya, baik dari lingkungan Pemerintah Kota Bogor maupun dari luar, terus bertambah.

Rencana merenovasi bangunan masjid tersebut agar menjadi lebih luas dan lebih nyaman kata Bima, sebelumnya sudah ada sejak lama.

Baca Juga: KontraS: Polisi Semakin Represif di Tengah Pandemi Covid-19

"Semoga pelaksanaan renovasi masjid ini berjalan lancar sesuai dengan target, meskipun di tengah situasi pandemi COVID-19," katanya.

Bima juga mengajak seluruh jemaah untuk meniatkan agar, pelaksanaan renovasi masjid tersebut dapat berjalan lancar.

"Insya Allah mendapat ridho dari Allah SWT dan semoga kita selalu diberikan kesehatan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Bogor, Yadi Cahyadi, menambahkan selama pelaksanaan renovasi, untuk sementara aktivitas di Masjid At-Taqwa dihentikan hingga renovasi selesai, demi keamanan dan keselamatan jemaah.

Yadi menjelaskan, pekerjaan renovasi Masjid At-Taqwa ini akan menambah luas masjid sekitar 212 m2. Akan ada penambahan empat kubah dan mimbar akan ditempatkan di tengah. "Jadi, ada perbedaan konsep penataan ruangan dari sebelumnya. "Rencana pekerjaan renovasi ini sekitar 150 hari," katanya,

Baca Juga: Ratusan Ojek Hingga Korban PHK Dapat Bantuan Sembako Jelang HUT Polri

Menurut dia, luas Masjid At-Taqwa saat ini adalah 426,4 m2 dengan daya tampung jemaah di lantai bawah dan atas sekitar 500 jamaah. Setelah direnovasi daya tampungnya bisa bertambah 200 jemaah, menjadi sekitar 700 jemaah. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait