alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Pegawai Curi Puluhan Ikan Arwana Super Red Senilai Rp 24 Miliar, Irfan Hakim Geram

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 27 Juli 2021 | 17:04 WIB

Empat Pegawai Curi Puluhan Ikan Arwana Super Red Senilai Rp 24 Miliar, Irfan Hakim Geram
Kapolres Bogor AKBP Harun (tengah) dalam ungkap kasus pencurian ikan arwana super red di Mapolres Bogor, Selasa (27/7/2021). [Foto: Bogordaily.net]

Irfan Hakim juga meminta kepada pihak kepolisian agar sesegera mungkin menangkap kedua pelaku pencurian Arwana Super Red lainnya.

SuaraJabar.id - Irfan Hakim geram atas kelakuan empat orang oknum pegawai di kolam ikan hias jenis Arwana Super Red milik sahabatnya PL alias KE.

Empat pegawai di kolam budidaya ikan hias jenis Arwana Super Red yang terletak di Kampung Pajaleran, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor itu mencuri iak Arwana Super Red dari tempatnya bekerja.

Kekinian, Polres Bogor telah menangkap dua dari empat pelaku pencurian di kolam budidaya ikan Arwana Super Red milik sahabat Irfan Hakim itu. Sementara dua lainnya masih dalam pengejaran petugas.

"Ke empat pelaku ini yakni UG (30 tahun), ES (29 tahun). Sementara dua pelaku lainnya yakni WH dan UY masih dalam pengejaran petugas," katanya kepada awak media, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Warga Kota Bogor Boleh Makan Pecel Lele dan Laksa di Tempat, Ini Syaratnya

Berdasarkan keterangan pemilik kolam budidaya PL alias KE, keempat pelaku itu merupakan karyawannya.
Pemilik juga tidak menyangka jika keempat karyawannya tega mengkhianati dirinya.

"Modus yang digunakan pelaku yakni dengan mengkhianati kepercayaan pemilik kolam kepada keempatnya. Mereka mengambil ikan-ikan arwana tersebut tanpa sepengetahuan pemilik," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 36 jenis Arwana Super Red, satu buah alat pancing dan dua buah jaring yang digunakan pelaku untuk menangkap ikan arwana tersebut.

Atas kejadian tersebut, para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP, Pasal 372 KUHP dan Pasal 480 KUHP. Dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Adapun pemilik kolam budidaya Arwana Super Red itu merupakan sahabat karib artis beken tanah air Irfan Hakim.

Baca Juga: 5 Fakta Indekos Tukul Arwana, Penghasilan sampai Rp500 Juta

Irfan Hakim yang juga hadir dalam pengungkapan kasus pencurian tersebut mengaku geram. Sebab, apa yang dilakukan para pelaku sudah mencoreng komunitas pecinta ikan arwana. Khususnya ikan Arwana Super Red.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait