alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

The Daddies Buka Asa Indonesia Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 dari Cabang Bulutangkis

Chandra Iswinarno Kamis, 29 Juli 2021 | 10:59 WIB

The Daddies Buka Asa Indonesia Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020 dari Cabang Bulutangkis
Ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengalahkan ganda Kanada Jason Ho-Shue dan Nyl Yakura pada babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 24 Juli 2021 (ANTARA/REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Perlawanan sengit yang diperagakan pasangan ganda putra tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berhasil dijinakan pasangan ganda senior Indonesia Hendra Setiawan/M Ahsan.

SuaraJabar.id - Perlawanan sengit yang diperagakan pasangan ganda putra tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam babak perempat Olimpiade Tokyo 2020 berhasil dijinakan pasangan ganda senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga babak pada Kamis (29/7/2021).

Dengan demikian, The Daddies, julukan pasangan Hendra/Ahsan berhasil melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Torehan kemenangan pasangan ganda putra nomor dua dunia ini dicatatkan dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo. Kamura/Sonoda mengakui keunggulan ganda putra Indonesia dengan skor 21-16, 14-21, 21-9.

Jalannya pertanding sendiri cukup seru, karena pada babak pertama Hendra/Ahsan relatif tak mendapat banyak perlawanan dari pasangan ganda putra peringkat lima dunia tersebut. The Daddies terus melaju tanpa hadangan hingga menang 21-16.

Baca Juga: Gagal Raih Medali Olimpiade Usai Kalah Dari Thailand, Gregoria: Saya Tertekan

Namun pada babak kedua, situasi berbalik Hendra/Ahsan yang sempat unggul 6-5 berada dalam tekanan pasangan andalan Jepang ini. Bahkan, mereka bebalik tertinggal dan tak berhasil mendekati poin lawan hingga kalah 14-21.

Meski begitu, pada babak penentuan, pasangan Hendra/Ahsan kembali tampil memukau. Bahkan, mereka sempat unggul jauh 8-0.

Tak hanya itu, dominasi pasangan yang pernah berada di pemuncak ranking dunia ini terus berlanjut hingga wakil Jepang cuma diberi poin sembilan angka.

Dengan keberhasilan ini, tentuny menjadi obat untuk terus membuka harapan publik Indonesia yang berharap medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Sebab sebelumnya, pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir dari semifinal setelah dipecundangi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua game langsung dengan skor 14-21 17-21.

Baca Juga: Jinakan Perlawanan Sengit Jepang, Hendra/Ahsan ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan yakni antara Lee Yang/Wang Chi-lin (China Taipei) yang melawan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). [Arief Apriadi]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait