alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Tes PCR Sempat Negatif, Xiumin EXO Positif Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 05 Agustus 2021 | 18:23 WIB

Hasil Tes PCR Sempat Negatif, Xiumin EXO Positif Covid-19
Xiumin EXO [Soompi]

Agensi yang turut menaungi NCT ini menekankan bahwa semua member EXO dan staf yang bertemu Xiumin juga akan menjalani tes swab.

SuaraJabar.id - SM Entertainment mengumumkan kabar mengenai salah satu member EXO, Xiumin. Ia dipastikan positif Covid-19.

Xiumin sempat mengikuti tes PCR pada akhir Juli 2021 lalu. Saat itu, hasil tesnya menyatakan Xiumin negatif Covid-19.

Namun setelah beberapa hari, Xiumin menunjukan gejala dan kembali mengikuti tes PCR. Hasilnya, Xiumin dinyatakan positif Covid-19.

"Ini SM Entertainment. Xiumin dipastikan terdiagnosis Covid-19 hari ini," kata SM Entertainment dikutip dari Matamata.com-grup Suara.com, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Update Penanganan Covid-19 di Indonesia Kamis, 5 Agustus 2021

"Pada 29 Juli, Xiumin menerima tes PCR Covid-19 untuk berlatih musiknya dan dinyatakan negatif. Namun, ia menerima tes PCR tambahan pada 4 Agustus karena gejala perubahan kesehatannya, dan didiagnosis hari ini positif," imbuhnya.

Agensi yang turut menaungi NCT ini menekankan bahwa semua member EXO dan staf yang bertemu Xiumin juga akan menjalani tes swab.

Begitu pula dengan program siaran yang didatangi Xiumin EXO hingga para pemeran musikal Hadestown.

"Akibatnya, anggota EXO dan anggota stafnya juga telah diuji untuk Covid-19 dan dikarantina sendiri sambil menunggu hasilnya," tutur SM Entertainment.

"Selain itu, informasi ini telah disampaikan ke semua program siaran yang menjadi bagian dari Xiumin. Anggota staf dan beberapa pemeran musikal “Hadestown,” yang berlatih dengan Xiumin baru-baru ini, juga akan diuji untuk Covid-19," sambungnya lagi.

Baca Juga: Update 5 Agustus: Positif Covid-19 Indonesia Tambah 35.764 Kasus, 1.739 Jiwa Meninggal

Pelantun Love Shot itu akan rehat dari semua kegiatannya di panggung hiburan dan fokus penyembuhan atas kejadian tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait