alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peserta Vaksinasi COVID-19 di Garut Berpeluang Bawa Pulang Mesin Cuci

Ari Syahril Ramadhan Senin, 09 Agustus 2021 | 16:29 WIB

Peserta Vaksinasi COVID-19 di Garut Berpeluang Bawa Pulang Mesin Cuci
Hadiah mesin cuci yang disiapkan untuk peserta vaksinasi COVID-19 di Garut yang beruntung. [Antara]

Bantuan sembako kepada diberilkan pada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, kemudian satu unit mesin cuci diberikan dengan cara diundi.

SuaraJabar.id - Warga Kabupaten Garut yang mengikuti vaksinasi CVID-19 di Muara Sanding pada Senin (9/8/2021) berpeluang untuk mendapatkan paket sembako dan hadiah mesin cuci.

Paket sembako dan hadiah mesin cuci itu disiapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan.

Menurutnya, hadiah itu ia siapkan untuk menarik minat masyarakat di Garut agar mau mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kami siapkan paket sembako dan ada 'doorprize' mesin cuci, tujuannya agar masyarakat semakin antusias untuk mau divaksin," kata Yudha dikutip dari Antara, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Tarik Peminat, Polisi Bagikan Hadiah Mie Instan Hingga Kopi Bagi Peserta Vaksinasi

Ia menuturkan kegiatan sosial dan vaksinasi itu bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Siliwangi, Kecamatan Garut Kota yang selama ini terus melaksanakan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum.

Jajaran DPC PDIP Garut, kata Yudha, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, kemudian satu unit mesin cuci diberikan dengan cara diundi.

"Hadiah mesin cuci untuk warga ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya di Sukaresmi, dan ini akan terus berlanjut untuk mendukung program vaksinasi," katanya.

Yudha yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Garut itu berharap semakin gencarnya vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, semakin cepat terbentuknya kekebalan kelompok ('herd immunity').

"Pelaksanaan vaksinasi ini masih rendah, agar semakin banyak warga yang divaksin, kami siapkan hadiah dan menyampaikan bahwa vaksinasi bukan sesuatu yang menyeramkan, tapi menyenangkan," katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Mesin Cuci Cuma di Garut

Kepala Puskesmas Siliwangi dr Soniawaty menyatakan masyarakat semakin sadar dengan ancaman wabah COVID-19, sehingga mau mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait