alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 di Cirebon Hanya Tambah Empat Orang, Begini Alasannya

Erick Tanjung Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:10 WIB

Kasus Covid-19 di Cirebon Hanya Tambah Empat Orang, Begini Alasannya
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Antara)

"Hari Ahad tidak ada pemeriksaan PCR di Labkesda, jadi penambahan kasus hanya ada empat orang," kata Eni.

SuaraJabar.id - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat penambahan empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Ini menjadi terendah penularan Covid-19 diduga karena sehari sebelumnya tes usap di Laboratorium Kesehatan Daerah/Labkesda tutup.

"Hari Ahad tidak ada pemeriksaan PCR di Labkesda, jadi penambahan kasus hanya ada empat orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni di Cirebon, Senin (9/8/2021).

Data pada Senin (9/8), penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah empat orang dan data tersebut menjadi yang terendah sejak awal tahun 2021.

Bahkan di Kabupaten Cirebon, kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 sempat mencapai 500 kasus dan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM kasus itu terus melandai.

Baca Juga: Ngeri! Begini Penampakan Beras PPKM di Tasikmalaya

Dengan adanya penambahan empat kasus, maka akumulasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon menjadi 23.606 orang.

Sementara kasus aktif Covid-19 hingga kini mencapai 1.217 orang dengan rerata pasien menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan kasus sembuh atau selesai isolasi sebanyak 21.557 orang, dan kasus kematian mencapai 832 orang atau 3,5 persen. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait