alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diejek Tetangga karena Rela Nyebur ke Selokan Demi Kaos Jokowi, Bocah SD: Itu Idola Saya

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 02 September 2021 | 16:00 WIB

Diejek Tetangga karena Rela Nyebur ke Selokan Demi Kaos Jokowi, Bocah SD: Itu Idola Saya
Agus Mujianto dan Tegar saat memperlihatkan kaos yang dibagikan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Cirebon. Mereka berdua nekat nyebur ke selokan untuk mendapatkan kaos tersebut. [Suara.com/Abdul Rohman]

Mereka berdua berharap bisa bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo karena mereka berdua sangat mengidolakan sosok itu sejak lama.

SuaraJabar.id - Aksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan hadian ke masyarakat saat melakukan kunjungan ke Cirebon menjadi sorotan banyak pihak.

Saat itu, kaos yang dilempar Jokowi ada yang masuk ke dalam selokan sehingga ada warga yang nyebur ke dalam selokan untuk mengambilnya.

Aksi Presiden Jokowi membagikan hadiah ini salah satunya disorot oleh Politikus Partai Demokrat, Taufiqurrahman. Ia mengkritik keras aksi Presiden Jokowi membagikan hadiah ke masyarakat itu karena dinilai tidak layak.

Terlepas dari polemik itu, ada sosok pria dan anak kecil saat terjun ke selokan demi mengambil baju yang dilempar Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Pangampaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Baca Juga: Kumpulkan Donasi Ilegal di Cirebon, WNA Asal Pakistan Dideportasi

Keduanya adalah Agus Mujianto dan Tegar, seorang anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Mereka merupakan warga Kampung Kedung Menjangan, RT 05/06 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Warga saat mengambil kaos dari Presiden Jokowi yang jatuh ke irigasi di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). (ANTARA/Ho-Riri)
Warga saat mengambil kaos dari Presiden Jokowi yang jatuh ke irigasi di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). (ANTARA/Ho-Riri)

Keduanya mengaku menceburkan diri ke selokan demi mendapatkan baju yang dilempar Jokowi.

"Kala itu, saya reflek langsung turun ke selokan saat baju yang dibagikan oleh presiden jatuh ke selokan," kata Agus Mujianto kepada Suara.com di kediamannya, Kamis (2/9/2021)

Kaos hitam dengan bertuliskan Jokowi itu, dibagikan dengan cara dilempar. Sebagian kaos berhasil ditangkap oleh warga, beberapa kaos lainnya jatuh ke selokan.

"Yang terjatuh di selokan ada tiga, saya dapat dua kaos, Tegar yang ada di samping saya dapat satu kaos," katanya.

Baca Juga: Heboh Mural Mirip Jokowi "Okelah 3 Priode", Warga Jagakarsa: Tak Masalah Kalau Buat Kritik

Ia mengaku sangat mengidolakan sosok Presiden Joko Widodo. Oleh karenanya, saat ada warga lain yang mencibirnya saat mengambil baju di selokan, ia tidak memperdulikannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait