alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Gol Pemain Asal Palestina Bawa Persib Bandung Taklukkan Persita 2-1

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 12 September 2021 | 01:41 WIB

Dua Gol Pemain Asal Palestina Bawa Persib Bandung Taklukkan Persita 2-1
Pesepak bola Persib Bandung Mohamed A. Rashid (kiri) bertepuk tangan dengan rekannya Wander Luiz (kanan) saat melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Meski terluka, Mohammed Bassim Rashid tetap tampil prima

SuaraJabar.id - Persib Bandung mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-1 dalam laga kedua mereka di BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Persib berhasil mengamankan tiga poin penuh dari laga tersebut melalui dua gol yang dicetak pemain berdarah Palestina, Mohammed Bassim Rashid.

Sejak kick off babak pertama, anak asuh Robert Alberts langsung melakukan serangan cepat.

Skuad Maung Bandung berhasil mendapatkan sejumlah peluang, salah satunya lewat Marc Klok yang mendapat tendangan bebas di menit awal.

Baca Juga: 5 Potret Ylon Louise, WAGs Persib Bandung Kekasih Ezra Walian

Di tengah gempuran Persib, Persita juga mendapatkan peluang dari tendangan akrobatik Harrison Cardoso de Oliveira di menit ke-9 meski meleset ke luar mistar gawang Persib.

Tak lama, Cardoso diganjar kartu kuning karena sikunya mengenai wajah Mohammed Bassim Rashid yang mengakibatkan pelipis mata pemain asal Palestina itu terluka.

Meski terluka, Rashid tetap tampil prima dan sempat melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti langsung mengarah ke gawang di menit ke-20, namun berhasil ditepis kiper Try Hamdani Goentara.

Di menit ke-40, Rashid kembali menembakkan tendangan kerasnya dari samping kanan buah umpan dari Esteban Vizcarra yang membuahkan gol pertama bagi Pangeran Biru, dan skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung masih melakukan serangan, tetapi Persita tak mau kalah dan membalas dengan serangan bertempo cepat.

Baca Juga: Profil Nova Arianto, Si Suster Ngesot yang Jadi Asisten Shin Tae-yong

Terbukti, Irsyad Maulana berhasil membobol gawang Maung Bandung dengan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti di menit ke-53.

Beberapa serangan berbuah peluang juga terus dilancarkan Pendekar Cisadane ke gawang Persib, termasuk dari Cardoso meski skor masih bertahan 1-1.

Di menit ke-69, Pelatih Persib Robert Rene Alberts melakukan penyegaran dengan memasukkan tiga pemain pengganti sekaligus, yakni Supardi Nasir, Beckham Putra, dan Geoffrey Castillion.

Sepuluh menit kemudian, Rashid kembali membuahkan gol ke gawang Pendekar Cisadane dengan tendangan mendatar dari samping yang tak terlalu keras.

Pemain asal Palestina itu langsung melakukan sujud syukur atas gol keduanya pada menit ke-76 yang membuat skor bertambah 2-1 untuk Maung Bandung.

Persita berusaha membalas gol dengan melakukan serangan ke lini pertahanan lawan yang membuat laga makin alot, namun skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung tetap bertahan hingga pertandingan rampung. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait