alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabrak Pohon Kelapa Usai Mabuk Miras Oplosan, Satu Penumpang Avanza Tewas

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 12 September 2021 | 17:38 WIB

Tabrak Pohon Kelapa Usai Mabuk Miras Oplosan, Satu Penumpang Avanza Tewas
Satu dari lima orang yang berada di mobil nahas tersebut tewas; dua mengalami luka berat; dan dua lagi hanya lecet di kepala dan tangan. [Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan]

Saya nggak tahu kenapa bisa terjadi kecelakaan, tapi memang tadi kita sempat minum-minum oplosan sebelum berangkat, kata salah satu korban.

SuaraJabar.id - Sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan Toyota Avanza berwarna merah dengan pelat nomor D 1454 AGB terjadi di ruas Jalan Dr Muwardi, Kabupaten Cianjur, Minggu (12/9/2021) dini hari.

Avanza tersebut menabrak pembatas jalan dan pohon kelapa akibat pengemudinya tak mampu mengendalikan kendaraannya.

Akibat kecelakaan ini, satu dari penumpang Avanza tersebut tewas, dua mengalami luka berat dan dua lagi hanya lecet di kepala dan tangan.

Kecelakaan maut tersebut terjadi akibat sopir dan empat penumpang lainnya menenggak minuman keras oplosan serta menabrak tiga pohon kelapa kuning tumbang.

Baca Juga: Berlaku Sistem Ganjil Genap, Satlantas Polres Cianjur Pulangkan 340 Unit Kendaraan

Salah seorang penumpang yang mengalami luka ringkan, Dani (18) mengatakan, sebelumnya menenggak miras oplosan, termasuk sang sopir Endra warga Gang Atik, Kelurahan Muka.

Akibat pengaruh miras oplosan, mobil dalam kecepatan tinggi yang hendak menuju kawasan wisata Puncak Cipanas tidak bisa dikendalikan.

Saat memasuki belokan, mobil itu menabrak pembatas jalan lalu menghantam pohon kelapa.

“Saya nggak tahu kenapa bisa terjadi kecelakaan, tapi memang tadi kita sempat minum-minum oplosan sebelum berangkat,” kata Dani.

Pada saat terjadi kecelakaan, Tim Maung Cianjur tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Polres Cianjur Berlakukan Sistem Ganjil Genap Jumat-Minggu

Kepala Tim Maung Cianjur, AKP Tio, menuturkan, pada saat kejadian jajarannya melakukan patroli di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC).

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, terdengar suara benturan keras, di lokasi terdapat lima korban, satu di antaranya tewas dan empat lainnya memgalami luka berat dan ringan, semuanya dibawa ke RSUD Sayang Cianjur,” terang Tio.

Dari dalam mobil, memang tercium menyengat bau minuman keras.

Setelah diperiksa ternyata ditemukan beberapa kantong miras oplosan yang diduga sudah dikonsumsi para korban.

Baca Juga

Berita Terkait