alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lama Tak Muncul, Lady Rocker Seangkatan Nike Ardila Ini Bagikan Kabar Mengejutkan

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 14 September 2021 | 11:23 WIB

Lama Tak Muncul, Lady Rocker Seangkatan Nike Ardila Ini Bagikan Kabar Mengejutkan
Conny Dio (kanan) bersama Ketua DPC Partai Demokrat Agung Budi Santoso. [Instagram]

Conny Dio kini muncul kembali. Namun bukan dengan single maupun album terbarunya.

SuaraJabar.id - Bagi pecinta musik, nama Conny Dio tentunya sudah tak asing lagi. Perempuan asal Cimahi itu merupakan penyanyi rock di tahun 1990-an.

Tembang-tembang seperti 'Setitik Air' dan 'Bawalah Aku Pintu' membawa perempuan berusia 46 tahun itu dijuluki Lady Rocker. Ia juga satu angkatan dengan mendiang Nike Ardila.

Lama tak terdengar kabarnya, Conny Dio kini muncul kembali. Namun bukan dengan single maupun album terbarunya. Kabar terbaru Conny Dio berasal dari dunia politik.

Penyanyi bernama lengkap Conny Christa Yuni Dio itu resmi bergabung dengan Partai Demokrat. Beberapa hari lalu ia diperkenalkan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso.

Baca Juga: Sogok Penyidik KPK Rp 507 Juta, Wali Kota Cimahi Ajay Akhirnya Masuk Bui Juga

"Iya saya di DPC Partai Demokrat Cimahi dulu," kata Conny saat dihubungi Suara.com pada Selasa (14/9/2021).

Conny Dio (kiri) [Instagram/connie_dio]
Conny Dio (kiri) [Instagram/connie_dio]

Ternyata bagi Conny, partai politik bukanlah hal baru. Sebelum bergabung dengan Partai Demokrat, ia pernah bergabung dengan sejumlah Partai politik lainnya. Di antaranya Partai Nasdem.

Bahkan penyanyi yang memiliki rambut nyentrik itu nyaris maju pada Pemilu 2019 sebagai calon Anggota DPR. Namun ketika akan dinobatkan menjadi calon Anggota DPR dari Partai NasDem, ia berhalangan hadir.

"Waktu itu saya kebebtulan ada pekerjaan yang gak bisa ditinggalkan di Sulawesi. Pas mau penobatan saya gak hadir akhirnya gugur," ungkap Conny.

Setelah lama tak masuk panggung politik, tawaran pun datang dari Partai Demokrat. Ketika ditawari, ia sudah tak terikat lagi dengan Partai manapun sehingga langsung menerima tawaran tersebut.

Baca Juga: Bukan Mabal Bareng, Ini Alasan Ribuan Siswa di Cimahi Tak Masuk di Pekan Pertama PTM

Ada sejumlah faktor yang membuatnya kembali masuk Partai politik. Di antaranya ingin menyuarakan aspirasi para seniman khususnya musisi di Kota Cimahi. Ia terpanggil kembali setelah berbincang dengan komunitas musik di Cimahi.

"Saya bilang insya Allah kalau untuk menyuarakan para seniman kenapa enggak. Saya terpanggil lagi sejak silaturahmi dengan komunitas musik Cimahi," ujar Conny Dio.

Setelah kembali aktif di dunia politik, Conny Dio berharap bisa mewakili suara hati para seniman. Target terdekatnya saat ini adalah menyatukan koneksi terlebih dahulu dengan para kader Partai Demokrat di Kota Cimahi.

"Semoga suara hati saya bisa mewakili suara hati temen-temen. Semoga saya amanah," pungkasnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Aida Cakrawala berharap, dengan bergabungnya penyanyi era tahun 1990-an itu bisa membuat Partai Demokrat semakin berkembang dan semakin dekat bersama rakyat.

"Harapannya lebih membesarkan Partai Demokrat dan bahu-membahu bersama rakyat," ujarnya.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Berita Terkait