alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Bentrok hingga Ada Korban Tewas, Pemuda Pancasila dan BPPKB Bertemu di Tempat Ini

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 01 Oktober 2021 | 00:03 WIB

Sempat Bentrok hingga Ada Korban Tewas, Pemuda Pancasila dan BPPKB Bertemu di Tempat Ini
Kapolres Sukabumi Kota menginisiasi pertemuan antara pimpinan Pemuda Pancasila dan BPPKB, Kamis (30/9/2021). [Sukabumiupdate.com]

"Ketiga, mengingatkan kepada kedua ormas ini bahwa permasalahan yang ada, sudah ditangani oleh Polres Cianjur melalui mekanisme hukum yang berlaku," kata dia.

SuaraJabar.id - Ormas Pemuda Pancasila dan Badan Pembina Potensi Keluarga Besar atau BPPKB Banten sempat bertikai di perbatasan Sukabumi-Cianjur beberapa waktu lalu.

Dalam insiden itu, seorang anggota Pemuda Pancasila tewas ketika terjadi bentrokan.

Tak mau kejadian serupa terulang, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mempertemukan para pimpinan Pemuda Pancasila dan BPPKB Banten.

Pertemuan tersebut berlangsung di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Pergerakan Tanah di Campaka Cianjur Terus Meluas

"Hari ini Polres Sukabumi Kota lakukan silaturahmi dengan pengurus Pemuda Pancasila dan BPPKB Kota Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada awak media.

Langkah ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas daerah.

Diakui Zainal pertemuan pimpinan dari kedua ormas ini merupakan buntut dari aksi bentrok yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur.

Diharapkan langkah ini dapat memperkuat jalinan komunikasi dan koordinasi di antara kedua belah pihak sekaligus memperkuat komitmen dan tanggung jawab dari keduanya dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Diungkapkannya pertemuan yang digelar selama hampir 1 jam tersebut telah menghasilkan sejumlah kesepakatan. Pertama, ungkapan prihatin terhadap kejadian yang menimpa kedua Ormas di wilayah Kabupaten Cianjur hingga menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: PON Papua: Kalahkan Banten, Tim Basket Jabar Torehkan Kemenangan Kedua

Kedua, memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait