alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Hadapan Kader PAN, Ridwan Kamil Blak-blakan soal Peluang Maju di Pilpres 2024

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 06 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Di Hadapan Kader PAN, Ridwan Kamil Blak-blakan soal Peluang Maju di Pilpres 2024
Ridwan Kamil menerima pemberian kue ulang tahun dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. [Tangkapan Layar]

Kang Emil juga memamerkan dirinya sebagai Gubernur bisa memimpin 50 juta warga negara. Hal itu disebutnya setara dengan memimpin negara Korea Selatan.

SuaraJabar.id - Ridwan Kamil mendapat pertanyaan mengenai peluan untuk bertarung di Pilpres 2024 ketika pria yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat itu menjadi pengisi acara Workshop Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali.

Lalu apa jawaban pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut?

Awalnya, Kang Emil berbicara soal ada tiga dasar kepemimpinan dalam agama yang dipeluk.

Pertama, ia mengatakan menjadi pemimpin itu atas dasar kehendak Allah, seperti dirinya ditakdirkan menjadi Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga: Anggaran Program Rutilahu di Subang Diminta Naik Jadi Rp 25 juta per Unit

Kemudian Emil menjawab soal peluangnya untuk maju bertarung di Pilpres 2024. Menurutnya ia siap maju jika ada pintu terbuka dari Partai Politik yang akan mendukung.

"Allah jadi kan saya Gubenur Jabar karena Allah kehendaki, Allah akan berhentikan juga karena Allah kehendaki. Jadi 2024, di mana takdir saya jemput tidak jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misalnya dari partai PAN saya bismillah, hehe," kata Kang Emil dalam acara tersebut.

Kang Emil mengatakan, jika Allah tak menghendaki dirinya maju juga dirinya akan legowo atau tidak akan mempermasalahkan. Kemudian Emil melanjutkan 2 dasar kepemimpinan berdasarkan agamanya.

Menurutnya, pemimpin itu harus bisa bermanfaat bagi sesama manusia. Kemudian yang selanjutnya pemimpin itu harus mempunyai niat ibadah.

Lebih lanjut, Emil mengatakan, dirinya sudah terbiasa bertarung. Ia menceritakan kala maju di Pilgub dirinya banyak menghadapi calon-calon kuat dengan latar belakang Jenderal.

Baca Juga: Mulai Besok Bioskop CGV di Jawa-Bali Mulai Jual Makanan Bagi Pengunjung

Kang Emil juga memamerkan dirinya sebagai Gubernur bisa memimpin 50 juta warga negara. Hal itu disebutnya setara dengan memimpin negara Korea Selatan yang jumlah penduduknya 51 juta jiwa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait