alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Narkoba Ganggu Mimpi Ekonomi Kuat 2030, Hengky Kurniawan Tabuh Genderang War on Drugs

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 08 Oktober 2021 | 19:58 WIB

Narkoba Ganggu Mimpi Ekonomi Kuat 2030, Hengky Kurniawan Tabuh Genderang War on Drugs
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan secara simbolis memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja di Plaza Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (8/10/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Kalau generasi mudanya terus dicekoki dengan zat penghancur saraf, tentu ini membuat generasi muda kita ini rapuh," tegas Hengky Kurniawan.

SuaraJabar.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya berkomitmen ikut berperang melawan narkotika atau war or drugs.

Hal itu disampaikan Hengky Kurniawan usai menghadiri pemusnahan barang bukti narkotika berupa ganja di Plaza Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (8/10/2021).

Pemusnahan dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) KBB bersama BNN Provinsi Jawa Barat.

"Tentu kami pemerintah KBB kita komitmen, kita perang melawan narkoba," kata Hengky.

Baca Juga: Mantan Sopir di Gianyar Kedapatan Terima Paket Ganja Online di Depan Rumahnya

Dikatakan Hengky Kurniawan, tema War On Drugs sangat tepat dan pihaknya akan ikut berperan.

Apalagi Pemkab Bandung Barat tengah berupaya mewujudkan mimpi menuju KBB ekonomi kuat 2030, dan salah satu intsurmen penting untuk menggapainya adalah generasi muda atau usia produktifi yang memberikan kontribusi positif.

"Kalau generasi mudanya terus dicekoki dengan zat penghancur saraf, tentu ini membuat generasi muda kita ini rapuh dan sulit untuk berfikir jernih," sebut Hengky.

Pada kesempatan ini, Pemkab Bandung Barat memberikan penghargaan kepada pihak dan tokoh yang sudah berjuang membantu negara, khususnya KBB dalam upaya ada proses percepatan vaksinasi.

"Kemudian pendampingan hukum terkait program pembangunan KBB dan juga pemberantasan narkoba," pungkas Hengky.

Baca Juga: Bantah Tawuran Sebagai Gerbang Masuk Narkotika, Polisi: Kami Belum Temukan Fakta Itu

Kepala BNN Provinsi Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan, peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam upaya untuk memerangi penyalahgunaan narkotika agar tidak merusak generasi muda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait