alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tumbangkan Jateng 3-0, Tim Bola Voli Putri Jabar Pertahankan Emas di PON XX Papua

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:28 WIB

Tumbangkan Jateng 3-0, Tim Bola Voli Putri Jabar Pertahankan Emas di PON XX Papua
Tim bola voli putri Jawa Barat melakukan selebrasi saat bertanding melawan DKI Jakarta di babak empat besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di GOR Koya Koso, Jayapura, Rabu (6/0/2021). [ANTARA/Fiqih Arfani]

Pada akhir set, Jawa Barat sempat kesulitan menambah angka. Sebaliknya, Shindy Sasgia dan kawan-kawan perlahan memperpendek jarak.

SuaraJabar.id - Tim bola voli putri Jawa Barat menumbangkan Jawa Tengah di laga final Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua di di GOR Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Dengan hasil itu, tim bola voli putri Jabar sukses menambah raihan medali emas Jabar di PON 2021.

Tim asuhan Risco Herlambang tersebut menang 3-0 dengan 25-16, 25-14 dan 25-18.

Medali emas ini membuat Jawa Barat mempertahankan medali emas PON yang sudah diraihnya pada PON 2016 di kandang sendiri.

Baca Juga: PON Papua: Sabet Emas Atletik, Sri Mayasari Pecahkan Rekor Berusia 37 Tahun

Jawa Barat sudah diprediksi menang mudah pada partai puncak karena kekuatan skuad yang merata. Bahkan, seluruh pemainnya pernah merasakan atmosfer kompetisi voli profesional Indonesia, Proliga.

Wilda Nurfadhillah dan kawan-kawan tampil dominan sejak set awal. Meski kehilangan angka pertama, mereka langsung membalikkan keadaan untuk unggul 5-3.

Dominasi berlanjut dan Jawa Barat memimpin 10-5. Keunggulan Jawa Barat tak terhentikan sampai terus melaju 21-15. Jawa Tengah hanya menambah satu angka pada set awal dan berakhir dengan angka 25-16.

Pada set kedua, Jawa Barat kembali langsung memimpin. Bahkan selisih angka kedua tim cukup jauh. Pada pertengahan set Jawa Barat semakin enjoy bermain dan akhirnya unggul 25-14.

Dalam set ketiga, Jawa Tengah mulai mencoba keluar dari tekanan dan kejar mengejar angka terjadi sampai kedudukan 6-5. Tapi Jawa Barat kembali menjauh pada posisi 14-8.

Baca Juga: PON Papua: Sabet 10 Medali, Tuan Rumah Juara Umum Tarung Derajat

Pada akhir set, Jawa Barat sempat kesulitan menambah angka. Sebaliknya, Shindy Sasgia dan kawan-kawan perlahan memperpendek jarak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait