alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keindahan 5 Tempat Wisata di Bandung Barat, dari The Lodge Maribaya hingga Curug Aseupan

Dythia Novianty Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:19 WIB

Keindahan 5 Tempat Wisata di Bandung Barat, dari The Lodge Maribaya hingga Curug Aseupan
Curug Aseupan. [Instagram/infojawabarat]

Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi wisata luar biasa yang terus berkembang.

SuaraJabar.id - Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi wisata luar biasa yang terus berkembang. Ada banyak tempat wisata di Bandung Barat yang menarik jadi lokasi liburan bersama teman maupun keluarga.

Bandung Barat merupakan daerah hasil pemekaran Kabupaten Bandung. Potensi wisatanya tersebar di 16 kecamatan, terutama kecamatan Lembang yang memiliki 16 desa.

Mayoritas wisata alam itu sudah terkelola baik. Dengan tambahan fasilitas, wisata di Bandung Barat cukup memanjakan pengunjung yang datang.

Berikut lima wisata di Bandung Barat yang bisa menjadi pilihan liburan. Setiap lokasi memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Baca Juga: 7 Wisata Alam Bandung untuk Melepas Penat dari Kota: Tebing Keraton Hingga Glamping

1. The Great Asia Africa

Jika ingin menikmati potensi negara-negara di Asia dan Afrika, lokasi wisata di Bandung Barat ini bisa menjadi pilihan. The Great Asia Africa merupakan lokasi wisata yang mengangkat kekayaan budaya dan eksotisme negara dua benua tersebut.

The Great Asia Africa, destinasi wisata baru di Lembang. (Instagram/@egie_jhon)
The Great Asia Africa, destinasi wisata baru di Lembang. (Instagram/@egie_jhon)

Arsitektur sebuah negara merupakan salah satu keunikan yang dihadirkan The Great Asia Africa. Latar dari bangunan ini bisa menjadi spot foto yang menarik. Budaya dari sebuah negara juga turut mengangkat baju tradisional serta kuliner khasnya.

The Great Asia Africa berlokasi di Jalan Raya Lembang - Bandung 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp50 ribu.

2. The Lodge Maribaya

Baca Juga: Sepekan Dibuka, Objek Wisata The Lodge Maribaya Lembang Sepi Pengunjung

Mengunjungi The Lodge Maribaya merupakan salah satu cara menikmati wisata alam, namun tidak merepotkan. Seluruh fasilitasnya benar-benar memanjakan para pengunjung, termasuk untuk berkemah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait