alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepekan Dibuka, Objek Wisata The Lodge Maribaya Lembang Sepi Pengunjung

Suhardiman Sabtu, 18 September 2021 | 15:30 WIB

Sepekan Dibuka, Objek Wisata The Lodge Maribaya Lembang Sepi Pengunjung
Seorang pengunjung tengah menikmati salah satu spot di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/ Ferry Bangkit Rizky]

pihaknya diarahkan dalam pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi untuk pengecekan vaksinasi Covid-19.

SuaraJabar.id - The Lodge Maribaya menjadi objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB),  dibuka di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 3.

Objek wisata yang berada di kawasan Desa Cibodas, Lembang,  ini menjadi percontohan pembukaan wisata di tengah PPKM Level 3.  Sudah sepekan objek wisata alam tersebut dibuka.

Pantauan Sabtu (18/9/2021), pengunjung mulai berdatangan baik hanya sekedar menikmati wisata rekreasi, kuliner hingga menginap.

General Manajer Operasional The Lodge Maribaya Reno Supra mengatakan, meski sudah dibuka sejak pekan lalu, namun tingkat kunjungan belum mengalami peningkatan.

Baca Juga: Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto Meninggal Dunia di RSCM Jakarta

"Kalau kunjungan belum signifikan. Kalau kapasitas normalnya 12 ribu, tapi sekarang 10 persennya aja masih kurang," kata Reno kepada Suara.com.

Dalam pembukaan uji coba ini, kata Reno, pihaknya diarahkan dalam pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi untuk pengecekan vaksinasi Covid-19. Setiap pengunjung yang hendak masuk diharuskan untuk mengakses lewat aplikasi itu.

Selama sepekan diujicobakan, kata Reno, ada sejumlah kendala dari penerapan aplikasi tersebut.

"Kendalanya itu cuaca sama sinyal yang bikin pengunjung gagal loggin. Tapi kita sudah carikan solusinya," sebutnya.

Kendala lainnya adalah tidak diperbolehkannya anak dibawah usia 12 tahun untuk masuk wahana rekreasi. Pengunjung pun mempersiapkan area restoran dan penginapan yang tidak ada batasan usia.

Baca Juga: 4 Jenis Gangguan Mental yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Disepelekan!

"Solusinya kita arahkan ke restoran dan penginapan. Tapi untuk masuk wahana rekreasinya kita larang," tegas Reno.

Untuk penerapan protokol kesehatan, kata Reno, pihaknya juga sudah membentuk Tim Satgas Covid-19.

"Jadi Tim Satgas keliling untuk mengingatkan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan," tukasnya.

Diketahui, The Lodge Maribaya merupakan objek wisata yang menawarkan berbagai hal pada pengunjung. Seperti camping, trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah, acara gathering dan team building, atau bahkan hanya sekedar refreshing menikmati kuliner.

Terdapat juga berbagai wahana yang pastinya instagrammable banget. Seperti balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky swing, bamboo sky, sky tree hingga camping.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait