alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tewaskan 11 Siswa MTs Harapan Baru, Acara Susur Sungai Tak Berizin

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:45 WIB

Tewaskan 11 Siswa MTs Harapan Baru, Acara Susur Sungai Tak Berizin
Proses pencarian korban tenggelam yang merupakan siswa MTs Harapan Baru Ciamis di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021). [HR Online]

Iya kegiatan pramuka di sekolah. Tidak ada izin ke orang tua sebelumnya. Saya tahunya juga dari tetangga, kebetulan rumah kan dekat dengan sungai, ujar orang tua siswa.

SuaraJabar.id - Orang tua korban selamat dari kegiatan kepanduan Pramuka susur sungai MTs Harapan Baru yang selamat mengaku pihak sekolah tidak pernah memberi tahu orang tua siswa mengenai kegiatan tersebut.

Ucu, orang tua korban, mengaku anaknya selamat dalam kejadian ini. Saat ini anaknya pun sudah mengikuti kegiatan mengaji di masjid seperti biasanya.

“Iya kegiatan pramuka di sekolah. Tidak ada izin ke orang tua sebelumnya. Saya tahunya juga dari tetangga, kebetulan rumah kan dekat dengan sungai,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 11 siswa MTs harapan Baru Cijantung Ciamis meninggal dunia akibat tenggelam ketika mengikuti kegiatan kepanduan Pramuka di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Kronologi 11 Siswa MTs di Ciamis Meninggal saat Susur Sungai

Dari 11 korban meninggal, 8 di antaranya merupakan laki-laki dan 3 perempuan.

Dikutip dari HR Online-jejaring Suara.com, kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 siswa yang ikut dalam agenda sekolah itu. Sementara itu, mereka berasal dari kelas 7 dan 8.

Pengurus Pesantren Cijantung, Dandeu Rifai, menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat kegiatan susur sungai Cileueur yang berada di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengatakan, berdasarkan dari keterangan pihak sekolah, saat kegiatan ada 150 peserta yang mengikuti agenda rutin Pramuka itu.

Namun, dari 150 itu yang kembali hanya 139 orang. Kemudian 2 siswa mengalami kritis dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Belasan Siswa MTs Tewas saat Ikuti Susur Sungai, DPR: Tak Boleh Terulang!

“Ada 11 orang yang meninggal, 8 laki-laki dan 3 perempuan,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait