alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ernest Prakarsa, Asma Nadia dan Ge Pamungkas Kompak Sebut Sinetron Ini Memalukan

Lebrina Uneputty Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:59 WIB

Ernest Prakarsa, Asma Nadia dan Ge Pamungkas Kompak Sebut Sinetron Ini Memalukan
Potongan layar sinetron yang dikritik Ernest Pamungkas

Sayangnya, alih-alih menjadi inspirasi untuk ide cerita, tapi justru menjiplak serial hits dunia itu.

SuaraJabar.id - Seperti diketahui belakangan ini masih hits serial Netflix Squid Game. Mulai dari boneka ikonik, gula-gula dalgona sampai kostumnya menjadi viral diikuti para penyuka serial tersebut.

Plot cerita yang sederhana tapi menarik itu pun menjadi inspirasi banyak sineas untuk meniru. Tidak terkecuali di Indonesia. Muncul sebuah sinetron dengan plot cerita serupa Squid Game.

Sayangnya, alih-alih menjadi inspirasi untuk ide cerita, tapi justru menjiplak serial hits dunia itu.

Hal ini disindir Ernest Prakarsa. Beberapa aktor seperti Ge Pamungkas dan penulis Asma Nadia  juga ikut nimbrung mendukung aksi Ernest. 

Baca Juga: Diduga Plagiat Squid Game, Ernest Prakasa Nyinyiri Sinetron Dari Jendela SMP

Unggahan Ernest Prakarsa sentil sinetron mirip Squid Game
Unggahan Ernest Prakarsa sentil sinetron mirip Squid Game

Ernest yang seorang sineas juga  aktor itu baru-baru ini  menyentil salah satu adegan dari Sinetron Dari Jendela SMP yang diduga mirip dengan serial asal Korea Selatan, Squid Game.

Dalam salah beberapa potongan gambar yang diunggah @/cenayangfilm, tampak Rey Bong dan pemain lainnya memakai jaket dengan nomor dada mirip dengan adegan yang ada di Squid Game.

Pemain Dari Jendela SMP tampak memakai jaket seragam dengan warna hitam dan biru muda. Tidak hanya itu, terdapat juga penjaga yang mengenakan pakaian serba hitam dengan topeng wajah berukuran lebih besar dari kepala mereka.

Penampilan si penjaga benar-benar mirip dengan konsep penjaga di serial Squid Game. Dalam serial tersebut, pemain Dari Jendela SMP juga tampak memainkan beberapa permainan. Poster besar di belakang pun bertuliskan 'Dolanan Game'.

Ernest Prakasa pun mengunggah ulang gambar itu. Sutradara film itu pun sampai menyindir rumah produksi yang menaungi Dari Jendela SMP.

Baca Juga: Cerita di Balik Kesuksesan Squid Game, Kakek Oh: Menjadi Terkenal Ternyata Sulit

"Halo @/sctv, numpang tanya nih. Emang nggak ada malu-malunya gitu? dikiitt....aja," tulis Ernest Prakasa di instagram dikutip Minggu (24/10/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait