facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Tempat Wisata di Bandung Terpopuler Pekan Ini, Wisata Belanja Sampai Pegunungan

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 05 November 2021 | 12:51 WIB

10 Tempat Wisata di Bandung Terpopuler Pekan Ini, Wisata Belanja Sampai Pegunungan
Seorang wartawan melintas di halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Letak Bandung yang strategis, membuat kota ini menjadi salah satu destinasi prioritas di Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Bandung merupakan salah satu kota populer di Indonesia yang berada di Provinsi Jawa Barat. Segala hal menarik bisa kamu dapat di kota ini, termasuk tempat wisata di Bandung.

Letak Bandung yang strategis, membuat kota ini menjadi salah satu destinasi prioritas di Jawa Barat. Bandung mempunyai keanekaragaman alam yang luar biasa untuk ditawarkan ke para wisatawan.

Maka dari itu, kalau kamu berkunjung ke Bandung, rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi salah satu destinasi wisata di sana.

Berikut daftar tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi:

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bandung Paling Ramai saat Akhir Pekan, Layak Dikunjungi

1. Museum Gedung Sate

Suasana halaman Gedung Sate di Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Suasana halaman Gedung Sate di Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Museum Gedung Sate mempunyai daya tarik yang kuat terhadap koleksi yang tersimpan dan tertata rapi di dalamnya.

Saat masuk ke gedung itu, kamu akan mengenal lebih jauh seputar gedung sate dan Bandung. Bangunan bersejarah ini karya Ir.J.Gerber dan timnya.

Arsitektur gedung itu bernuansa tradisional nusantara. Ciri khas bangunan ini yakni adanya ornamen tusuk sate di bagian menara sentralnya dan menjadi ikon Kota Bandung. Lokasi nya ada di Jl. Diponegoro No.22 Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

2. Amazing Art World

Baca Juga: Kepala Desa Ungkap Kondisi Pengasuh Anak Vanessa Angel

Di Amazing Art World kamu bisa melihat koleksi ratusan gambar dan lukisan yang bisa menipu mata. Sebagian lukisan membawa daya khayal seolah keluar dari bingkainya. Lukisan itu dilukis oleh 10 pelukis dari Indonesia dan lima pelukis dari Korea.

Di dalamnya ada enam galeri yang dipamerkan dengan 13 zona dan 150 spot foto. Di setiap galeri memiliki nuansa berbeda.

Misalnya di Galeri A pengunjung bisa menikmati berpetualang di alam liar, di galeri D menampilkan lukisan bertema Mesir dan zona fantasi. Lokasinya ada di Jl. Setiabudi, Isola, Sukasari, Kota Bandung.

3. Trans Studio Bandung

Irish Bella dan Ammar Zoni di Trans Studio Bandung (youtube.com/Aish TV)
Irish Bella dan Ammar Zoni di Trans Studio Bandung (youtube.com/Aish TV)

Trans Studio Bandung memiliki konsep hiburan dan bermain yang modern. Beragam wahana bermain bisa kamu nikmati di sini bersama keluarga.

Selain itu ada wahana edukasi atau belajar untuk anak-anak. Lokasinya juga strategis, berada di tengah kota, tepatnya di Jl. Gatot Subroto, Cibangkong, Butununggal, Kota Bandung.

4. Upside Down World Bandung

Tempat wisata Upside Down World Bandung terkenal dengan keunikan dan kekreatifannya.

Di tempat ini menyuguhkan konsep wisata ruangan terbalik. Sehingga sangat menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Saat masuk ke dalam ruangan, kamu akan menikmati kondisi benda-benda atau perabotan yang didalamnya dalam kondisi terbalik. Kamu justru akan menginjak bagian atap atau langit-langit rumah.

Akan unik dan keren saat kamu foto di sana. Lokasinya ada di Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

5. Chinatown Bandung

Chinatown Bandung mempunyai luas lahan seluas 3000 hektar. Tempat ini disulap menjadi tempat liburan yang mempunyai daya tarik. Konsep yang diterapkan seperti China zaman dahulu. Kamu akan merasakan menjadi warga Tionghoa pada masa lalu.

Salah satu bangunan yang ada di kawasan ini adalah Klenteng yang digunakan untuk tempat ibadah sejak 130 tahun lalu.

Ada sejumlah tempat spot foto yang bisa kamu pakai dan menghasilkan foto yang indah. Lokasinya ada di Jl. Kelenteng No. 41 Ciroyom, Andir, Kota Bandung.

6. Gunung Tangkuban Perahu

Kawasan Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu. [Antara]
Kawasan Taman Wisata Alam Tangkuban Perahu. [Antara]

Gunung Tangkuban Perahu menjadi destinasi wajib yang harus kamu kunjungi saat ke Bandung. Sebab ketika masih anak-anak mungkin sering mendengar tempat ini dari kisah Sangkuriang.

Tangkuban perahu dalam bahasa Indonesia bermakna perahu terbalik. Jika dipandang dari jarak jauh, gunung ini seperti perahu terbalik.

Hingga kini gunung ini masih aktif. Suhu di kawasan ini mencapai dibawah 20 derajat celsius. Lokasinya ada di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7.Farmhouse Lembang

Tempat wisata Farmhouse Lembang menyajikan perkebunan klasik Eropa. Meski baru ada sejak 2015, tempat wisata satu ini banyak dikunjungi wisatawan.

Di sana kamu bisa menemukan bangunan bergaya Eropa, kebun binatang mini, jembatan cinta dan restoran tredi.

Kamu juga bisa menemukan lokasi atau spot foto yang keren dengan menyewa kostum Belanda.

Tempat wisata ini juga sebagai edukasi untuk anak sekolah agar mengenal alam dan margasatwa. Lokasinya di Jalan Raya Lembang, Gudangkahuripan, Lembang Bandung Barat.

8. Tafso Barn

Tempat ini menawarkan cafe unik dengan konsep tematik. Karena berlokasi di perbukitan, tema andalan di cafe ini yakni rustic.

Di area bagian atas cafe tertata secara rapi kursi sofa dan meja dengan tertutup atap. Di area bawahnya ada meja panjang dengan tempat duduk unik.

Di bagian bawah ada area lapangan mini golf bagi para pengunjung. Kemudian di bawahnya lagi ada sangkar burung berwarna putih dan disisi meja kursi yang bisa dipakai untuk lima orang. Lokasinya ada di Jl. Baru Laksana, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

9. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo menawarkan konsep wisata unik. Selain taman juga ada kebun binatang. Ada sejumlah spot foto yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Selain itu, kamu juga bisa menjajaki aneka kuliner di sana. Lokasinya ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

10. The Lodge Maribaya

Seorang pengunjung tengah menikmati salah satu spot di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/ Ferry Bangkit Rizky]
Seorang pengunjung tengah menikmati salah satu spot di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/ Ferry Bangkit Rizky]

The Lodge Maribaya berada di kawasan Cibodas, Lembang Bandung Barat. Wisata inu menjadi salah satu tempat favorit di Lembang, khususnya anak muda.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus. Selain itu, kamu juga bisa berswafoto di spot-spot tertentu menggunakan alat peraga yang ada di sana.

Itu tadi tempat wisata di Bandung yang bisa kamu coba. Pastikan masuk daftar listmu saat mengunjungi Bandung.

Kontributor : Muhammad Aris Munandar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait