alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Rekomendasi Wisata Curug Bogor yang Terkenal dengan Keindahan Alamnya

Pebriansyah Ariefana Kamis, 11 November 2021 | 12:09 WIB

10 Rekomendasi Wisata Curug Bogor yang Terkenal dengan Keindahan Alamnya
Curug Leuwi Hejo. (Youtube/Delvy Yenty)

Terdapat banyak pilihan curug di Bogor, mulai dari yang berarus tenang hingga berarus deras ada di sini.

SuaraJabar.id - Pesona wisata alam Bogor memang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Salah satu yang paling didatangi yaitu wisata curug Bogor.

Terdapat banyak pilihan curug di Bogor, mulai dari yang berarus tenang hingga berarus deras ada di sini. Saat berkunjung ke Curug anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah.

Berikut daftar wisata curug Bogor

1.Curug Leuwi Hejo

Baca Juga: Daftar 5 Wisata Bogor yang Buka Setelah Kasus COVID-19 Menurun

Curug Leuwi Hejo. (Youtube/Delvy Yenty)
Curug Leuwi Hejo. (Youtube/Delvy Yenty)

Curug Leuwi Hejo merupakan salah satu curug di Bogor yang paling populer dan sering dikunjungi. Terkenal dengan keindahan alamnya yang asri.

Curug yang terletak di kawasan Gunung Pancar, Sentul ini, memiliki aliran air yang cukup deras. Meski ukurannya yang tidak terlalu besar namun air di dalam kolam sangat jernih.

2. Curug Cibaliung

Tidak jauh dari curug Leuwi Hejo ada curug Cibaliung. Bentuk kedua curug ini memiliki kemiripan. Punya kolan dengan air biru kehijauan yang cantik.

Terdapat tebing pahatan yang menjulang tinggi diantar curug Cibalung. Menambah keindahan alami yang cocok digunakan untuk berswa foto.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata Alam Bogor Kekinian dan Instagramabel

3. Curug Cilember

Curug Cilember memiliki ketinggian yang cukup tinggi dibanding dengan curug lainnya. Cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tak hanya bisa menikmati kesegaran airnya, anda juga bisa mencoba fasilitas yang ada. Seperti menaiki zipline bike dan belajar menembak.

4. Curug Putri Kencana

Curug yang memiliki debit air yang cukup tinggi ini terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Akses jalan ke sana relatif mudah, terdapat papan petunjuk sekitar area jalan.

Memiliki kolam dengan air hijau tosca pada saat tertentu, tempat ini menarik untuk dikunjungi.

5. Curug Cinta

Seperti namanya curug ini berbentuk simbol cinta. Curug yang satu ini pernah viral lantaran aliran air yang mengarah ke curug melewati patahan tebing yang berkelok-kelok, membuatnya seolah di luar negeri.

Meski tak terlalu besar, curug ini memiliki keunikan yang cukup menarik untuk dikunjungi.

6. Curug Nangka

Curug Nangka terletak di sebelah barat kota Bogor tepatnya di Sukajadi, Tamansari, Bogor. Aliran airnya berasal dari Gunung Salak, bentuk air terjunnya pun sangat tinggi dengan aliran air yang cukup deras.

Letaknya yang dikaki Gunung, disekitar curug masih banyak hewan liar seperti kera. Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena sekarang telah dikembangkan agar lebih aman.

7. Curug Pangeran

Masih di area kaki gunung salak, terdapat curug Pangeran. Curug satu ini memiliki debit air yang cukup deras dan bersuhu dingin.

Akses menuju lokasi wisata ini sudah berkembang cukup baik. Letaknya tidak terlalu jauh dari tempat pembelian tiket, sehingga wisatawan bisa berjalan santai dengan menikmati pemandangan alamnya.

8. Curug Cikuwulung

Curug Cikuwulung terletak di Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Keunikan dari curug ini yaitu diapit oleh tebing pahatan yang tinggi.

Sehingga membuat pemandangan dari depan curug sangat memukau. Aliran airnya tidak terlalu deras, namun kolamnya cukup luas dengan air bewarna biru tosca.

9. Curug Putri Kencana

Wisata curug satu ini cukup unik karena tepat diatas aliran air terjun dibangun jembatan kecil. Sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan curug ini dari atas dan bawah.

Curug ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

10. Curug 7 Cilember

Salah satu curug yang terkenal di kota Bogor, curug Cilember memiliki keunikan yakni terdapat dua aliran air yang bedekatan. Pemandangan disekitar curug pun mampu memanjakan mata.

Aliran air curug cukup deras, sehingga pengunjung harus berhati-hati jika berenang. Curug ini terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Desa Cilember, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Itulah daftar wisata curug Bogor yang terkenal dan bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat liburan.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait