alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Polisi Bantu Pengendara Motor yang Habis Bensin, Netizen: Emang Baik Pak Dadang Mah

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 17 November 2021 | 16:11 WIB

Viral Polisi Bantu Pengendara Motor yang Habis Bensin, Netizen: Emang Baik Pak Dadang Mah
Seorang anggota polisi bernama Aiptu Dadang mashur memberikan bahan bakar dari tangki sepeda motornya untuk pengendara yang kehabisan bensin di tengah jalan. [Instagram @tmcpolrestabesbandung]

"Kita ini anggota polisi, pengayom, pelindung, pelayan masyarakat. Sudah seharusnya kita membantu masyarakat yang kesusahan," ucap Aiptu Dadang Mashur.

SuaraJabar.id - Seorang anggota polisi di Bandung tertangkap kamera tengah memindahkan bensin di tangki motornya ke tangki sepeda motor milik pengendara yang kehabisan bensin.

Video aksi polisi tersebut tersebar di jejaring media sosial dan menjadi viral.

Dalam video yang beredar di media sosial, terekam petugas sedang mengambil bensin dari motornya, untuk mengisikan bensin ke sepeda motor, salah seorang warga.

Tindakan itu pun kini menjadi viral dan mendapat respon positif dari warga net. Bahkan pada akun instagram @tmcpolrestabesbandung, unggahan itu, telah dilihat oleh sebanyak 22.294 orang.

Baca Juga: Tak Bisa Nyala, Komplotan Curanmor Tinggalkan Motor Curian di Jalan Viral

Dari hasil penelusuran wartawan, diketahui aksi petugas kepolisian itu terjadi di Kota Bandung. Dan anggota polisi tersebut ialah Aiptu Dadang Mashur, petugas Unit Patwal Satlantas Polrestabes Bandung.

Dadang merupakan polisi senior. Ia sudah berdinas selama 30 tahun, di Korps Lalulintas.

Cerita Dadang yang menolong pasutri yang kehabisan bensin, berawal saat ia tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan Jalan Sunda, Kota Bandung, pada Selasa (16/2021) siang.

"Kemarin itu, saya lagi patroli di lampu merah, karena dilaporkan mati, makanya saya seorang diri lakukan pengaturan arus lalulintas," kata Dadang, Rabu (17/11/2021).

Hampir setengah jam lakukan pengaturan, ia melihat sepasang suami-istri berusia lansia, tengah mendorong kendaraan sepeda motor.

Baca Juga: Cewek Ciduk Air Kloset WC Pakai Sendok, Ending 'Mencicip' Ditonton 13 Juta Kali

Ia pun berinisiatif menghampiri keduanya, untuk menanyakan kondisi pasutri tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait