facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Mudah Cek Bansos Kemensos via Aplikasi Cek Bansos

Dinar Surya Oktarini Senin, 29 November 2021 | 14:12 WIB

Cara Mudah Cek Bansos Kemensos via Aplikasi Cek Bansos
Bansos buat warga Surabaya [Foto: Antara]

Begini cara cek bantuan sosial lewat aplikasi bansos.

SuaraJabar.id - Kemensos masih memberikan bansos untuk warga Indonesia. Kini makin dibuat mudah, cek penerima bansos bisa melalui aplikasi Cek Bansos

Aplikasi ini merupakan platform terbaru milik Kementerian Sosial RI yang berfungsi untuk segala keperluan bantuan sosial.

Aplikasi Cek Bansos dapat dipakai untuk cek penerima bansos. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur usul hingga sanggah penerima bansos jika masyarakat menemukan bansos tidak tepat sasaran. Lalu bagaimana cara cek bansos Kemensos di aplikasi Cek Bansos? Simak penjelasan berikut.

Cara cek bansos Kemensos di aplikasi Cek Bansos

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Masih Diberikan, Begini Cara Cek via Online

Menyadur dari Youtube resmi pemerintah pada 18 Agustus 2021, anda dapat menggunakan sebuah aplikasi yang bernama “Cek Bansos” untuk mengecek apakah nama anda terdaftar sebagai penerima bantuan bansos.

Untuk dapat mengecek keterdaftaran diri pada pemberian dana bantuan sosial yang diagendakan pemerintah anda cukup mengikuti beberapa langkah di bawah:

1.       Unduh Aplikasi

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah tentunya mencari dan mendownload Aplikasi Cek Bansos pada platform Google Play Store. Pastikan bahwa aplikasi yang anda unduh merupakan aplikasi resmi besutan Kementerian Sosial.

Pasalnya, kini banyak sekali ditemui aplikasi serupa yang juga mengatasnamakan pemberian bantuan sosial. Padahal aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang dibuat oleh oknum tidak bertanggung jawab dan bahkan dapat memancing penipuan.

Baca Juga: Mensos Beri Pendampingan dan Motivasi pada Anak Korban Pelecehan di Malang

2.       Melakukan Registrasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait