facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nelayan Sukabumi yang Hilang saat Berburu Benur di Perairan Banten Belum Juga Ditemukan

Ari Syahril Ramadhan Senin, 27 Desember 2021 | 20:50 WIB

Nelayan Sukabumi yang Hilang saat Berburu Benur di Perairan Banten Belum Juga Ditemukan
erahu nelayan asal Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang hilang di perairan Cilograng Lebak, Banten.[Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Tim SAR gabungan juga mendapat bala bantuan dari Basarnas Lebak Banten yang melakukan penyisiran di pesisir Pantai Cibangban.

SuaraJabar.id - Tim SAR gabungan masih melakukan operasi pencarian Suparman alias Porong (49), nelayan asal Sukabumi yang hilang saat mencari benur atau benih lobster di perairan Banten.

Porong yang merupakan nelayan asal Kampung Cikadu RT 02/02 Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi sebelumnya dinyatakan hilang pada Minggu (26/12/2021).

Saat itu ia tengah mencari benur di perairan Cilograng Lebak, Banten.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri mengatakan, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di laut dan darat.

Baca Juga: 6 Fakta Buruh Duduki Ruang Kerja Gubernur Banten

Meski cuaca, angin dan gelombang bersahabat, hingga hari kedua pencarian atau Senin (27/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, Suparma masih belum juga ditemukan.

"Hingga saat ini masih nihil," kata Okih.

Setelah hari pertama menyisir di lokasi kejadian yaitu Pantai Cilograng dan Pantai Cibangban, hari kedua ini, kata Okih, tim SAR yang terdiri dari SARDA Kabupaten Sukabumi, KSB (Kampung Siaga Bencana) kecamatan Cilograng, Polsek dan Koramil Cilograng serta dibantu warga, nelayan dan keluarga Suparma melakukan pencarian fokus di Tempat Kejadian Musibah (TKM) yaitu perairan Cilograng.

Berdasarkan laporannya, pencarian hari ini dilakukan dengan membagi 3 tim, yaitu tim satu menyisir ke arah perairan Lawang Jampang Palabuhanratu, tim kedua menyisir ke arah Ujunggenteng, serta tim ketiga menyisir ke arah Binuangeun Banten.

Tim SAR gabungan juga mendapat bala bantuan dari Basarnas Lebak Banten yang melakukan penyisiran di pesisir Pantai Cibangban.

Baca Juga: Ekspor Cumi-cumi Beku Dari Belitung Tembus 601 Ton

"Sarana prasarana tim SAR menggunakan satu unit perahu Rubber Boat dan 4 unit perahu nelayan jenis congkreng," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait