facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesona Wisata Kebun Gowa, Destinasi Liburan Asyik di Sulawesi Selatan

Risna Halidi Selasa, 28 Desember 2021 | 13:30 WIB

Pesona Wisata Kebun Gowa, Destinasi Liburan Asyik di Sulawesi Selatan
Wisatawan menikmati liburan di kawasan Wisata Kebun Gowa, Sulawesi Selata [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]

Selain hawa sejuk khas dataran tinggi, wisata Kebun Gowa memiliki taman bermain, wisata air, kebun bunga hingga kolam pemancingan.

SuaraJabar.id - Wisata Kebun Gowa menjadi alternatif bagi warga Sulawesi Selatan yang ingin berlibur. Selain hawa sejuk khas dataran tinggi, wisata Kebun Gowa memiliki taman bermain, wisata air, kebun bunga hingga kolam pemancingan.

Gowa merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk lebih dari 760 ribu orang. Dengan luas wilayah mencapai 1833 kilometer persegi, deretan tempat wisata indah pun bertebaran.

Wisata alam menjadi yang paling dominan di kabupaten Gowa. Mulai dari Danau Tanralili, Pemandian Lembah Biru, Lembah Ramma, Air Terjun Balang Bulang, Air Terjun Salewangan hingga Hutan Pinus Bissoloro.

Ada pula yang berpadu dengan wisata kekinian, seperti Malino Highland, Gowa Discovery Park dan Wisata Kebun Gowa. Tak ketinggalan Museum Balla Lompoa yang menyimpan banyak peninggalan sejarah bernilai tinggi dari peradaban kerajaan Gowa.

Baca Juga: Viral Emak-emak Ngamuk ke Tersangka Curanmor saat Jumpa Pers, Barang Bukti Hampir Melayang

Wisatawan menikmati wahana mandi busa di kawasan Wisata Kebun, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (26/12/2021). [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]
Wisatawan menikmati wahana mandi busa di kawasan Wisata Kebun, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (26/12/2021). [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]

Namun dalam artikel ini, kita akan fokus membahas Wisata Kebun Gowa. Destinasi wisata ini begitu naik daun karena fasilitasnya yang lengkap dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

Pesona Wisata Kebun Gowa
Wisata Kebun Gowa tak hanya menjadi daya tarik bagi penduduk sekitar. Wisata ini kerap diserbu warga dari kota-kota di Sulawesi Selatan karena keindahannya. Terutama bagi warga Kota Makassar, kesejukan yang ada di Wisata Kebun Gowa menjadi nilai plus.

Kebun Gowa memiliki waterboom dengan seluncuran yang asyik. Selain itu, masih ada sejumlah permainan koin, kereta hingga boom boom car yang bisa dicoba. Permainan tersebut jelas menjadi hiburan menarik bagi anak-anak.

Bapak-bapak yang menemani anaknya ke Wisata Kebun Gowa juga bisa terhibur dengan keberadaan tempat pancing. Di kolam pemancingan terdapat ikan nila yang bisa dipancing. Bila tak membawa alat, lokasi ini tersedia penyewaan alat pancing.

Lalu bagi ibu-ibu bisa berkunjung ke kebun dengan aneka pohon buah-buahan. Tak ketinggalan untuk para remaja, banyak spot keren untuk berfoto.

Baca Juga: Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Selatan Minggu 26 Desember 2021

Dalam sekali wisata, seluruh anggota keluarga bisa sejenak melepas beban dari rutinitas sehari-hari.

Harga Tiket dan Waktu Kunjungan

Wisata Kebun Gowa di Makassar. (Instagram/@nurulazizah.18)
Wisata Kebun Gowa di Makassar. (Instagram/@nurulazizah.18)

Dengan fasilitas yang lengkap, masuk ke Wisata Kebun Gowa hanya perlu mengeluarkan biaya Rp15 ribu untuk Senin-Jumat dan Rp25 ribu untuk Sabtu-Minggu. Harga tiket ini tak terasa mahal ketika wahana yang bisa dinikmati cukup beragam.

Sementara untuk waktu operasional, Wisata Kebun Gowa buka mulai pukul 08.00-17.00 WITA. Direkomendasikan berkunjung pada hari biasa, karena saat akhir pekan, destinasi wisata Kabupaten Gowa ini cukup ramai pengunjung.

Lokasi Wisata Kebun Gowa
Wisata Kebun Gowa terletak di Jalan Poros Malino, Bontomanai, kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Jaraknya hanya 20 kilometer dari Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar.

Sepanjang perjalanan menuju Wisata Kebun Gowa, anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah. Udaranya pun sangat sejuk. Jadi, ketika menggunakan mobil, maka matikan AC dan buka jendela anda.

Demikian pembahasan mengenai Wisata Kebun Gowa. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah opsi ketika ingin berlibur di Kabupaten Gowa.

Kontributor : Lukman Hakim

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait