facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Sumbangkan Uang Penjualan Lukisan NFT untuk Anak Yatim Piatu

Galih Prasetyo Minggu, 16 Januari 2022 | 21:25 WIB

Ridwan Kamil Sumbangkan Uang Penjualan Lukisan NFT untuk Anak Yatim Piatu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat pembukaan Kelas Perdana Kurikulum Bisnis Digital Shopee, Selasa (11/1/2022). [Antara]

Lukisan self portrait Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terjual di NFT sebesar 45,9 juta rupiah.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menyumbangkan uang hasil penjualan lukisan miliknya di NFT melalui Opensea keapda anak-anak yatim piatu di Jawa Barat.

Hal itu diumumkan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

"Hasilnya akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal oleh pandemi covid di Jawa Barat."

"Setelah eksperimen menjualkan lukisan jalanan Braga, kali ini saya eksperimen menjual karya kreatif sendiri berjudul “Pandemic Self Portrait”." tulis pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Baca Juga: Kominfo Peringatkan Platform NFT Agar Tak Langgar UU ITE

Dalam unggahannya itu, Kang Emil juga memberi pesan untuk siap menyosong era digital seperti saat ini dan memanfaatkan booming NFT sebagai salah satu lahan ekonomi baru. 

"Hayu pada diseriusin hijrah digitalnya." tulis Ridwan Kamil. 

Sebelumnya, Crazy Rich asal Bangka, Lanang Cikal Narendra mengeluarkan uang cukup banyak untuk bisa mendapatkan luksan NFT (Non-fungible token) milik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lanang lewat unggahan Instastory di akun Instagram miliknya memperlihatkan lukisan NFT Ridwan Kamil yang berjudul "Pandemic Self Potrait" tersebut.

Dari laman openseo.io, lukisan NFT itu diunggah akun Ridwan_Kamil_Collection dan sudah terjual dengan harga 1 Et1 Ethereum (ETH). Jika diuangkan 1 ETH itu senilai 3.213 dolar AS atau setara Rp 45,9 juta.

Baca Juga: Pasca Ghozali Viral, Tersebar Unggahan Open BO, Video Wedding Hingga Jualan Foto Seksi di OpenSea

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait