facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Kontainer Seberat 20 Ton Sebabkan Laka Maut di Balikpapan, Mabes Polri Akan Kirim Tim

Galih Prasetyo Jum'at, 21 Januari 2022 | 10:56 WIB

Mobil Kontainer Seberat 20 Ton Sebabkan Laka Maut di Balikpapan, Mabes Polri Akan Kirim Tim
Tangkapan rekaman CCTV kecelakaan truk tronton tabrak kendaraan lain di Balikpapan. [Ist]

Mabes Polri akan mengirimkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) ke lokasin kecelakaan di Balikpapan.

SuaraJabar.id - Kecelakaan maut terjadi di turunan Muara Rapak Jalan Soekarno Hatta, pada Jumat (21/1) sekitar pukul 05.45 Wita. Dari keterangan pihak kepolisian, truk 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton mengantam sejumlah kendaraan kendaraan di traffic light hingga mengarah ke samping jalan Masjid Al Munawar.

Truk kontainer tersebut menyeret sepeda Mobil Toyota Agya KT 1887 NT, Mobil KT 8304 YC, KT Mobil Pikap, angkot KT 1263 YU, angkot 1561 YU, serta sepuluh unit sepeda motor.

Terkait laka maut ini, Mabes Polri akan mengirimkan Traffic Accident Analysis (TAA) ke lokasi kecelakaan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim TAA dilibatkan untuk membantu menyelidiki penyebab kecelakaan secara ilmiah.

Baca Juga: Mengerikan, Truk Tronton Tabrak Kendaraan Lain di Lampu Merah Balikpapan

"Ditlantas Polda Kaltim dan Polresta Balik Papan sudah turun. Nanti di Mabes Polri Korlantas tim TAA akan turun ke TKP untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakan menonjol tersebut," kata Dedi seperti dikutip dari Suara.com

Sementara itu, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan mengatakan,hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah data,baik itu korban meninggal,korban selamat maupun kendaraan yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

“Sementara ini informasi yang kami terima truk kontainer mengalami rem blong pada saat menabrak kendaraan yang berhenti di traffik light muara rapak,” ujar Sonny Irawan, dikutip dari Inibalikpapan--Jaringan Suara.com

Dari informasi yang di dapat ada lima kendaraan roda empat dan 10 kendaraan roda dua yang dihantam truk kontainer yang diduga mengalami rem blong.

“Kalau korban jiwa yang meninggal di lokasi ada dua,tapi kami belum tahu jumlah pastinya apakah akan bertambah karena saat ini petugas masih mencari informasi ke rumah sakit dimana korban-korban dibawa,” jelas Sonny.

Baca Juga: Tabrakan Maut di Balikpapan Tewaskan Lima Orang, Sopir Truk Ngaku Rem Blong

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait