facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ciduk 15 Bocah yang Terlibat Tawuran di Bandung Barat, Polisi: Berawal dari Medsos

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 23 Januari 2022 | 16:43 WIB

Ciduk 15 Bocah yang Terlibat Tawuran di Bandung Barat, Polisi: Berawal dari Medsos
ILUSTRASI - Belasan pelajar bersiap mau tawuran di Situbondo [Foto: Suarajatimpost]

"Ini hanya permasalahan pribadi yang diawali dari kesalahpahaman di medsos, hanya saat itu mereka sedang bersama beberapa temannya," ujarnya.

SuaraJabar.id - Polisi mengamankan 15 remaja yang terlibat tawuran di Persimpangan Jalan Desa Cirawa, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Sabtu (22/1/2022) malam.

Peristiwa tawuran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Dua kelompok remaja dari arah Rajamandala dan dari Padalarang terlibat bentrok di Persimpangan Jalan Desa Cirawa.

Aksi tawuran tersebut ternyata dipicu lantaran adanya kesalahpahaman antara pribadi di masing-masing kelompok di media sosial. Kedua orang tersebut lalu mengajak teman-teman mereka masing-masing untuk tawuran.

"Ini hanya permasalahan pribadi yang diawali dari kesalahpahaman di medsos, hanya saat itu mereka sedang bersama beberapa temannya," ungkap Kanit Reskrim Polsek Cipatat Ipda Trianto saat dihubungi pada Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Novel Remaja yang Diadaptasi dari Wattpad, Dijamin Bisa Mengisi Waktu Luang!

Bentrok kedua belah pihak berhasil dicegah dan dibubarkan warga. Dalam peristiwa tersebut, sedikitnya 15 orang remaja telah diamankan.

Mereka bakal diminati keterangan. Setelah itu belasan remaja tersebut akan diberikan pembinaan dan dikembalikan kepada orang masing-masing.

"Dari kedua belah pihak tidak ada korban dan telah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan," ujarnya.

Selain memanggil orang tua, para remaja itu akan diserahkan ke lembaga sekolah tempat mereka belajar agar diberi pembinaan untuk mencegah kejadian serupa tak terulang.

"Karena ini masih usia pelajar kita lakukan pembinaan dengan cara dipanggil orang tuanya. Memang ada beberapa pula yang masih sekolah, kita tembuskan ke sekolah," pungkasnya.

Baca Juga: Rangga dan Ibunya Luka Parah Dibacok Sekelompok Orang, Polisi Buru Pelaku

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait