facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Diet dan Olahraga, Wajib Dicoba untuk yang Tak Punya Banyak Waktu

Pebriansyah Ariefana Kamis, 10 Februari 2022 | 17:10 WIB

Cara Menghilangkan Perut Buncit Tanpa Diet dan Olahraga, Wajib Dicoba untuk yang Tak Punya Banyak Waktu
Ilustrasi perut buncit. (Shutterstock)

Anda hanya perlu melakukan kegiatan sehari-hari yang sama juga dengan olahraga dan diet.

SuaraJabar.id - Punya perut yang langsing idaman tiap pria dan wanita. Tapi semua itu sulit dicapai karena kesibukan sehari-hari dan tak sempat olahraga. Berikut ini cara menghilangkan perut buncit tanpa diet dan olahraga.

Anda hanya perlu melakukan kegiatan sehari-hari yang sama juga dengan olahraga dan diet.

Berikut kegiatan sehari-hari yang perlu rutin Anda lakukan seperti dikutip Hops (Jaringan Suara.com):

1. Rutin minum air putih

Baca Juga: Reality Show The Apprentice: ONE Championship Edition, Hadirkan Tantangan Fisik dan Bisnis

Mengonsumsi air putih minimal 2 - 3 liter sehari jadi kegiatan sederhana selanjutnya. Dengan minum air putih lebih banyak, perasaan lapar dan keinginan ngemil bisa berkurang.

Minum air putih terbukti membantu pembakaran kalori lebih maksimal. Kamu bisa minum segelas air putih sebelum makan untuk mengurangi rasa lapar berlebih saat makan.

2. Harus sarapan

Banyak dari kamu yang terkadang menggabungkan jadwal sarapan dengan makan siang atau brunch. Nyatanya makan dengan jadwal kurang tepat dan melewatkan sarapan jadi salah satu faktor berat badan mudah naik yang memicu perut buncit.

Dengan rutin sarapan, kamu bisa lebih berenergi dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan terhindar dari rasa lapar 'bohongan'. Pastikan menu sarapan yang dipilih tepat, tidak tinggi lemak dan rendah kandungan gula.

Baca Juga: Melaney Ricardo Diet Mati-matian Biar Tampil Cantik Saat Ultah ke-41

3. Jangan makan makanan berminyak

Kegiatan sederhana lainnya yaitu menghindari makanan yang mengandung banyak minyak. Contohnya gorengan, menu junk food, dan camilan yang digoreng (keripik atau kerupuk).

Tahukah kamu, kalori dari sebuah gorengan bisa lebih dari 100 kalori? Bayangkan jika kamu memakannya lebih dari satu buah hampir setiap hari.

Menghindari makanan berminyak akan merampingkan perut dan membantu stabilkan berat badan. Selain itu juga menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Terus bergerak

Malas olahraga? Untuk mengecilkan perut buncit dalam seminggu butuh aktivitas penunjang. Bila kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, pastikan tetap aktif bergerak meski hanya di rumah saja.

Misalnya, memutari ruangan di rumah, mengerjakan pekerjaan rumah, lakukan gerakan yoga, hingga senam ringan yang fokus membentuk otot tubuh.

4. Jangan begadang

Ingin mengecilkan perut buncit tanpa olahraga berat dengan kegiatan sederhana lainnya? Jauhilah kebiasaan begadang.

Seiring bertambahnya usia, kemampuan metabolisme tubuh semakin berkurang, sehingga kamu perlu mengatur jadwal tidur lebih teratur.

Begadang akan membuat sistem metabolisme semakin buruk yang mana mengakibatkan kenaikan berat badan, sampai memicu munculnya penyakit berbahaya seperti stroke, serangan jantung, asam lambung, dan diabetes.

Demikian cara menghilangkan perut buncit tanpa diet dan olahraga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait