facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hengky Kurniawan Wajibkan OPD Manfaatkan Hotel dan Restoran di Bandung Barat, PHRI: Berarti Tahu Kondisi

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 29 Maret 2022 | 23:21 WIB

Hengky Kurniawan Wajibkan OPD Manfaatkan Hotel dan Restoran di Bandung Barat, PHRI: Berarti Tahu Kondisi
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat ngantor di sebuah desa di Kecamatan Padalarang, Kamis (21/10/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Fasilitas yang tersedia tidak jauh berbeda, tidak ada salahnya memanfaatkan hotel maupun restoran yang ada di sini," kata Hengky Kurniawan.

SuaraJabar.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mewajibkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bandung Barat memanfaatkan hotel dan restoran di wilayahnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Dirinya meminta berbagai acara seperti rapat, sosialisasi dan sebagainya tidak dilaksanakan di luar daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal itu guna mendorong pendapat daerah dan upaya peningkatan ekonomi bagi pelaku hotel dan restoran di daerah Bandung Barat.

"Fasilitas yang tersedia tidak jauh berbeda, tidak ada salahnya memanfaatkan hotel maupun restoran yang ada di sini," kata Hengky pada Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Sumber Kekayaan Dewi Perssik, Mulai Dari Bisnis Restoran Hingga Busana Muslim

Tamu pemerintah daerah yang datang baik untuk melakukan kunjungan kerja maupun studi komparasi diharapkan mempergunakan fasilitas hotel dan restoran di KBB.

"Selain itu juga kita sekalian promosi potensi wisata maupun memasarkan produk UMKM yang kita miliki. Ini juga sebagai bentuk kolaborasi mendorong PAD di wilayah masing-masing meningkat," katanya.

Ia berharap, dengan adanya optimalisasi PAD melalui sektor hotel dan restoran tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

"PAD tersebut bisa dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur maupun meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PHRI KBB, Eko Suprianto mengatakan, dengan kebijakan tersebut dirinya sangat menyambut baik. Pasalnya, hal itu membantu pemasukan hotel dan restoran.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Rendah, Okupansi Hotel di Balikpapan Diklaim Meningkat 60 Persen

"Berarti Pa Plt Bupati Bandung Barat (Hengky Kurniawan) mengerti kondisi saat ini," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait