facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan di Bandung Barat dan Kota Cimahi Siap Dilalui Pemudik Lebaran Tahun ini

Andi Ahmad S Selasa, 19 April 2022 | 14:00 WIB

Jalan di Bandung Barat dan Kota Cimahi Siap Dilalui Pemudik Lebaran Tahun ini
Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi yang Kerap Dilintasi Pemudik Menjelang Lebaran [Ferry/Suarajabar]

Seperti diketahui, jalan di Bandung Barat dan Kota Cimahi biasanya kerap dilintasi pemudik dari berbagai daerah.Khususnya pemudik

SuaraJabar.id - Pemerintah Daerah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi memastikan kondisi jalan siap dilalui pemudik pada lebaran tahun ini. Hal itu dipastikan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian.

Seperti diketahui, jalan di Bandung Barat dan Kota Cimahi biasanya kerap dilintasi pemudik dari berbagai daerah.
Khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Cianjur maupun Purwakarta menuju wilayah Priangan Timur.

"Khusus untuk jalur-jalur pemudik terutama jalur jalur utama, kemarin hasil rapat dengan Polres kita sudah dinyatakan siap," kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaa Umum dan Penataan Ruang KBB, Aan Sopian saat dihubungi Suara.com pada Sabtu (18/4/2022).

Di Bandung Barat, terang Aan, ada sejumlah ruas jalan yang biasanya dilintasi pemudik. Seperti jalan nasional yang mengarah dari Cianjur ke Padalarang dan jalan provinsi arah Purwakarta.

Baca Juga: Garuda Indonesia Siapkan 855 Ribu Kursi Penerbangan Masa Mudik Lebaran Tahun Ini

"Ada juga jalur Cimareme yang mengarah ke Soreang (Kabupaten Bandung). Di Utara ada Jalan Setiabudi, Lembang sampai Jalan Raya Tangkuban Parahu," terang Aan.

Hanya saja untuk jalur selatan khususnya dari Jalan Selacau - Cililin - Sindangkerta hingga saat ini masih dalam proses perbaikan. Pihaknya sudah meminta kepada pihak kontraktor agar perbaikan selesai sebelum lebaran.

"Sekarang kan masih ada yang bolong-bolong karena masih ada crossing saluran belum beres. Diusahakan sebelum lebaran sudah beres," sebut Aan.

Terpisah, Kepala Seksi Peningkatan Jalan dan Jembatan pasa Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi, Made Wardana menyatakan, ruas jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kota siap untuk dilalui pemudik.

"Kemarin hasil koordinasi dengan kepolisian sudah siap. Kemantapan jalan di kita secara keseluruhan sudah 94 persen," kata Made.

Baca Juga: Catat! Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Soloraya

Ada sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi yang biasanya digunakan pemudik. Seperti Jalan Jenderal Amir Machmud, Jalan Gandawijaya, Jalan Gatot Subroto, Jalan Nanjung hingga Jalan Kolonel Masturi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait