facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Daging Sapi di Kota Banjar Tembus Rp 160 Ribu per Kilogram pada H-1 Lebaran, Pedagang: Masih Bisa Naik Lagi

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 01 Mei 2022 | 10:17 WIB

Harga Daging Sapi di Kota Banjar Tembus Rp 160 Ribu per Kilogram pada H-1 Lebaran, Pedagang: Masih Bisa Naik Lagi
Penjual daging sapi melayani pembeli di salah satu los daging di Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (26/2/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi, bisa dilihat dari kios depan dan belakang sangat padat dengan pembeli," ujar seorang penjual daging sapi.

SuaraJabar.id - Harga daging sapi di Kota Banjar, Jawa Barat menyentuh angka Rp 160 ribu per kilogram pada H-1 Lebaran 2022 atau Minggu (1/5/2022).

Dari keterangan penjual daging sapi di Pasar Tradisional Banjar, tingginya harga daging sapi disebabkan oleh tingginya permintaan. Beberapa warga bahkan rela mengantri untuk mendapatkan daging sapi.

Melihat kondisi tersebut, bukan tak mungkin harga daging sapi bakal terus naik melebihi Rp 160 ribu per kilogrma.

Pengelola kios daging sapi, Andri mengatakan, antusiasme masyarakat untuk membeli daging sapi saat ini meningkat jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca Juga: Intip Inovasi Alat Prokes Buatan Satlantas Polresta Bogor, Ini Fungsinya

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi, bisa dilihat dari kios depan dan belakang sangat padat dengan pembeli. Mungkin karena tahun lalu ada pembatasan saat lebaran jadi sekarang pada belanja seperti biasa,” kata Andri kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

Andri menjelaskan, saat ini harga daging sapi di pasar tradisional Kota Banjar mencapai Rp 160 ribu per kilogram.

Namun harga tersebut bisa terus naik mengingat daya beli masyarakat yang cukup tinggi dan stok mulai habis.

“Pagi ini harganya sudah Rp 160 ribu, kemungkinan bisa naik lagi harganya gimana nanti suasana dan karena sapinya di Kota Banjar tinggal sedikit. Kalau harga kemarin itu Rp 150 ribu,” jelasnya.

Selanjutnya, karena kebutuhan masyarakat meningkat jelang Lebaran dalam satu hari kios milik Hj. Iin tersebut bisa menghabiskan sebanyak 27 ekor sapi.

Baca Juga: Resep Opor Ayam, Inspirasi Menu Lebaran untuk Keluarga Tercinta

“Hari kemarin kita menghabiskan sebanyak 20 ekor sapi lokal untuk dua kios, sementara pagi ini sudah 25 ekor dan akan menyembelih lagi 2 ekor,” pungkas Andri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait