facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantauan Arus Balik Lebaran 2022, Tol Japek Arah Jakarta Pagi Ini Sudah Padat

Galih Prasetyo Minggu, 08 Mei 2022 | 07:39 WIB

Pantauan Arus Balik Lebaran 2022, Tol Japek Arah Jakarta Pagi Ini Sudah Padat
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Untuk jalan Layang MBZ arah Cikampek juga masih ditutup sementara. Pihak Jasa Marga menyarankan pengendara untuk mencari jalur alternatif.

SuaraJabar.id - Tol Jakarta-Cikampek pada hari ini, Minggu (8/5/2022) terpantau padat sejak pagi. Dari informasi yang disampaikan pihak PT Jasa Marga, kepadatan terjadi sejak pukul 07:12 WIB.

"07.12 WIB #Tol_Japek Cikampek KM 72 - KM 70 arah Jakarta PADAT, kepadatan vol lalin. Karawang Barat KM 49 - KM 47 arah Jakarta PADAT, kepadatan di lajur masuk Contraflow," tulis akun PT Jasa Marga.

"07.06 WIB #Tol_Japek Cikarang Pusat KM 38 - Karawang Barat KM 46+800 PADAT, ada pengalihan lalu lintas keluar Karawang Barat dan ada rambu Contraflow di lajur kanan. (Lalu Lintas arah Cikampek DIALIHKAN keluar Karawang Barat),"

Sementara itu, untuk jalan Layang MBZ arah Cikampek juga masih ditutup sementara. Pihak jasa marga menyarankan pengendara untuk mencari jalur alternatif.

Baca Juga: Imbas Sistem Satu Jalur di Tol Japek, Jalan Kalimalang Macet Parah

"07.15 WIB #Jalan_Layang_MBZ Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek DITUTUP SEMENTARA, dampak (ONE WAY) Jalur Satu Arah Jakarta, GUNAKAN JALUR ALTERNATIF,"

Di Tol Japek pada pagi ini juga sempat terjadi kecelakaan di KM 37+500 arah ke Jakarta. Kecelakaan dari informasi PT Jasa Marga terjadi pada pukul 05:50 WIB.

"05.50 WIB #Kecelakaan_Japek di Cikarang Pusat KM 37+500 arah Jakarta, Kendaraan Bus terbalik miring di lajur 1/kiri dan bahu jalan dalam penanganan petugas.,"

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan ada kemungkinan waktu penerapan sistem satu arah (one way) di ruas jalan tol diperpanjang guna mencegah kepadatan arus lalu lintas pada puncak arus balik mudik Lebaran 2022.

Menurut jenderal bintang empat itu, perubahan strategi rekayasa lalu lintas itu dilakukan karena melihat kondisi arus lalu lintas di ruas jalan tol utamanya arus balik ke Jakarta yang mengalami peningkatan signifikan.

Baca Juga: Pantauan Arus Balik Lebaran 2022, Tol Japek KM-48 Arah Jakarta Pagi Ini Ramai Lancar

"Maka ada kemungkinan bahwa akan dilakukan perpanjangan waktu one way," kata Sigit.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait