facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Rusak Parah di Ciamis Makan Korban, Sebuah Feroza Terpelosok Masuk ke Sawah

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 12 Mei 2022 | 05:00 WIB

Jalan Rusak Parah di Ciamis Makan Korban, Sebuah Feroza Terpelosok Masuk ke Sawah
Sebuah mobil Feroza terperosok ke sawah di lintas Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi tontonan warga. [HR Online/Istimewa]

"Sudah dua kali terjadi mobil terperosok masuk ke sawah, terang Dudung.

SuaraJabar.id - Jalan rusak di lintas Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kembali memakan korban. Kali ini, sebuah kendaraan roda empat jenis Feroza terpelosok masuk sawah lantaran kondisi jalan yang rusak parah.

Insiden Feroza terpelosok masuk sawah tersebut akhirnya jadi tontonan warga. Warga menduga, jalan yang rusak kerap kali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Terlebih bagi pengendara yang tidak tahu medan jalan.

Dudung Abdulah, tokoh masyarakat Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, mengatakan, kecelakaan tunggal mobil Feroza terperosok ke sawah terjadi pada saat Lebaran Idul Fitri.

“Kecelakaan tersebut diduga sopir lengah dan dipicu oleh rusaknya jalan yang dilewati. Kondisi jalan dari wilayah Desa Sukaharja menuju Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa kondisinya sudah rusak parah kerap menimbulkan kecelakaan. Sudah dua kali terjadi mobil terperosok masuk ke sawah,” terang Dudung, Rabu (11/05/2022).

Baca Juga: Segini Angka Kecelakaan Selama Arus Mudik-Balik Lebaran 2022 di Jatim, Jumlah Korban Mati Ngeri...

Ia menjelaskan, kerusakan jalan yang sudah berlangsung lama dan tidak kunjung ada perbaikan otomatis akan menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun warga berharap pada tahun 2022 akses jalan Sukajaya-Sukaharja dapat segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sebab, akses jalan tersebut statusnya sebagai jalan kabupaten.

Dudung menambahkan, pada saat terjadi kecelakaan mobil Feroza terperosok ke sawah, tidak sempat mencatat nomor mobil atau menanyakan siapa pengemudinya.

Namun yang jelas, kata Dudung, terperosoknya mobil Feroza menjadi tontonan warga. Bahkan banyak yang mengabadikan melalui kamera video handphone.

“Ya, sempat menjadi tontonan warga. Meski begitu, warga setempat kompak membantu mengevakuasi mobil dari dalam sawah,” pungkas Dudung.

Baca Juga: Wali Kota Unggah Ucapan Belasungkawa untuk Korban Laka Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Netizen: Pemerintah Tanggung Jawab

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait