facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Duga Hal Ini yang Bikin Pembunuh Janda di Padalarang Pilih Akhiri Nyawa dengan Gantung Diri

Galih Prasetyo Kamis, 12 Mei 2022 | 11:36 WIB

Polisi Duga Hal Ini yang Bikin Pembunuh Janda di Padalarang Pilih Akhiri Nyawa dengan Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Shutterstock)

"Peristiwa gantung diri tersebut kemungkinan dikarenakan pelaku sudah mendapat tekanan secara psikis karena merasa dirinya sudah terkempung,"

SuaraJabar.id - Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo angkat suara soal kematian pelaku pembunuhan sadis bernama Mulyadi (38). Dia ditemukan menggantung pada sebuah pohon pada Kamis (12/5/2022).

Mulyadi ditemukan menggantung di kebun dekat rumahnya di Kampung Gantungan RT 01/13, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Menurut Ibrahim, aksi Mulyadi yang gantung diri diduga lantaran mendapat tekanan secara psikis lantaran sudah terkepung warga dan pihak kepolisian dalam beberapa hari terakhir. Pelaku diketahui membunuh seorang janda bernama Wiwin (30).

"Peristiwa gantung diri tersebut kemungkinan dikarenakan pelaku sudah mendapat tekanan secara psikis karena merasa dirinya sudah terkempung baik oleh warga setempat maupun oleh pihak Kepolisian sehingga pelaku melakukan jalan pintas dengan cara gantung diri," kata Ibrahim saat dihubungi pada Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Janda di Padalarang Tewas Gantung Diri, Saksi: Ditemukan oleh Ibunya Tadi Pagi

Dikatakan Ibrahim, pelaku melakukan aksi gantung diri menggunakan tali tambang berukuran 1,5 meter yang dikatkan di pohon petai dengan tinggi 3 meter.

"Pelaku menggunakan pakaian sweater berwarna hijau, kaos dalam berwarna biru serta celana panjang katun berwarna coklat," sebut Ibrahim.

Dirinya mengungkapkan, aksi gantung diri yang dilakukan pelaku diketahui ketika tim gabungan dari Polres Cimahi dan Polsek Padalarang melakukan penyisiran dan pengecekan terhadap di rumah maupun disekitar kebun yang berada di sekitar rumah pelaku.

"Pada sampai pukul 06.00 WIB di dalam rumah Mulyadi terdengar suara tangisan histeris, kemudian anggota Gabungan Polres Cimahi mengecek ke dalam rumah dan mendapatkan informasi dari orangtua pelaku bahwa pelaku diketahui sudah gantung diri," katanya.

Catatan Redaksi:

Baca Juga: Update Kasus Pembunuhan Janda Muda di Padalarang Bandung, Pelaku Dikabarkan Tewas Gantung Diri

Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait