facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Protes Shin Tae-yong Soal Buruknya Lapangan Latihan Timnas Indonesia Ditanggapi Minor oleh Publik Vietnam

Galih Prasetyo Kamis, 12 Mei 2022 | 13:31 WIB

Protes Shin Tae-yong Soal Buruknya Lapangan Latihan Timnas Indonesia Ditanggapi Minor oleh Publik Vietnam
Kondisi Lapangan tempat latihan timnas Indonesia U-23 di Vietnam (IG @shintaeyong7777)

Pelatih Shin Tae-yong kembali protes terkait kondisi tempat latihan Timnas Indonesia U-23 yang digunakan jelang pertandingan melawan Filipina

SuaraJabar.id - Pelatih Shin Tae-yong kembali protes terkait kondisi tempat latihan Timnas Indonesia U-23 yang digunakan jelang pertandingan melawan Filipina pada esok hari, 13 Mei 2022.

Namun protes Shin Tae-yong tentang kondisi lapangan tempat latihan timnas Indonesia justru ditanggapi minor oleh media Vietnam.

Salah satu media Vietnam, The Thao 247, Kamis (12/5/2022) menurunkan headline dengan menyebut protes Shin Tae-yong itu sebagai bentuk merendahkan tempat latihan di Vietnam.

"Pelatih Indonesia U-23 terus merendahkan tempat latihan Vietnam di SEA Games," tulis judul media Vietnam itu.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Filipina di SEA Games 2021

"Di hari-hari pertama kompetisi, pelatih Korea ini juga menyatakan ketidakpuasannya terhadap kualitas tempat latihan (Stadion Tam Nong dan Stadion Bai Bang). Dan hingga kini, pelatih Shin Tae-yong terus mengeluhkan kondisi lapangan,"

Menariknya dari laporan media Vietnam itu, protes tidak hanya dilayangkan oleh Shin Tae-yong namun juga pelatih timnas Myanmar. Mereka pun mengakui bahwa kualitas rumput dua stadion yang jadi tempat latihan timnas tidak bisa disamakan dengan Stadion Viet Tri.

"Pelatih Myanmar pun melontarkan komentar serupa. Namun, menurut bagian BTC di Tam Nong dan Bai Bang bahwa mereka terus berusaha menyelesaikan item yang kurang untuk melayani tim tamu. Karena ini hanya tempat latihan sekunder, kualitasnya sulit dibandingkan dengan Stadion Viet Tri," papar media Vietnam.

Sebelumnya, lewat akun Instagram pribadi, Shin Tae-yong memperlihatkan kondisi lapangan yang sangat buruk.

"Kenapa ya Vietnam berikan lapangan yang mini mini banget kepada kami?" tulis Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Ungkap Alasan Timnya Gagal Kalahkan Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021

Menurutnya akibat kondisi lapangan itu, Shin Tae-yong menyebut bahwa hal itu membuat para pemain Timnas tidak dapat melaksanakan latihan taktik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait