facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisatawan asal Jakarta Hilang Digulung Ombak di Pantai Selatan Sukabumi, Balawisata: Ada Tato Burung Hantu di Lengan

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 15 Mei 2022 | 16:49 WIB

Wisatawan asal Jakarta Hilang Digulung Ombak di Pantai Selatan Sukabumi, Balawisata: Ada Tato Burung Hantu di Lengan
Petugas saat bertanya kepada saksi-saksi terkait hilangnya wisatawan asal Jakarta yang tergulung ombak di Pantai Padi Padi atau Muara Citepus Sukabumi. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

"Korban sedang bermain air, tapi dia ga sadar kalo keseret ombak," ujarnya.

SuaraJabar.id - Insiden kecelakaan laut kembali terjadi di i Pesisir Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada libur panjang akhir pekan atau long weekend, Minggu (15/5/2022).

Sebelumnya diketahui pada hari yang sama, peristiwa serupa juga menimpa dua wisatawan yang sedang berlibur di Pantai Citepus Istiqomah sekitar pukul 08.10 WIB. Masing-masing korban bernama Riki Irawan (37 tahun) warga Cisaat dan Dandi Taufik (16 tahun) Warga Cianjur.

Saat diberi pertolongan oleh Balawista, Riki berhasil diselamatkan sedangkan Dandi saat ini masih dilakukan pencarian karena menghilang di tengah laut.

Kekinian, wisatawan asal Jakarta Timur bernama M. Alpan (28 tahun) dinyatakan hilang setelah dirinya tergulung ombak di Pantai Padi Padi atau Muara Citepus, sekira pukul 12.30 WIB siang.

Baca Juga: Nahdlatul Ulama Jakarta Utara Diminta Doakan Airin Jadi Pemimpin Jakarta

Kepala Koordinator Wilayah Barat Balawista Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman mengatakan, saat itu korban sedang bermain air di bibir pantai kemudian tiba-tiba tanpa disadari korban bergeser ke tengah laut kemudian tergulung ombak besar.

"Korban sedang bermain air, tapi dia ga sadar kalo keseret ombak, pas di tengah korban sempat meminta tolong, tapi tak lama berselang, datang ombak yang menghantam tubuh korban, dan setelah itu korban menghilang," ucap Dani.

Saat ini, kata Dani, pihaknya bersama Polairud dan Basarnas, tengah melakukan upaya pencarian korban.

"Saat ini masih korban masih dalam tahap pencarian, dan kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa unsur termasuk basarnas. Dan melakukan penyisiran darat di sekitaran TKP," jelasnya.

Adapun ciri-ciri korban yakni menggunakan baju dan celana Abu-abu Pendek, mengenakan tindik di kedua telinga, tato bergambar burung hantu di lengan bagian kanan, dan tato batik di lengan kiri, serta mengenakan cincin di jari manis tangan kiri.

Baca Juga: Minta Doa Agar Airin Bisa Pimpin Jakarta, Taufik Gerindra: Jokowi Saya Tenteng Jadi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait