facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suara.com Bersama Kominfo Serta Kutub.id Dorong Anak Muda Melek Digital dan Buat Konten Berkualitas

Galih Prasetyo Kamis, 19 Mei 2022 | 22:57 WIB

Suara.com Bersama Kominfo Serta Kutub.id Dorong Anak Muda Melek Digital dan Buat Konten Berkualitas
Pimpinan Redaksi (Pimred) Suara.com, Suwarjono (@kutubdotid)

Suara.com bersama Kominfo beserta Bandung Bergerak, Kutub.id, Siber Kreasi, Portkesmas, dan ICT Watch adakan workshop bertajuk Bandung #MakinMelekDigital.

SuaraJabar.id - Suara.com bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) beserta Bandung Bergerak, Kutub.id, Siber Kreasi, Portkesmas, dan ICT Watch mengadakan serial workshop mengenai keamanan digital bertajuk “Bandung #MakinMelekDigital”.

Acara yang berlangsung di Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat pada Kamis (19/5/2022) menghadirkan pematik antara lain Pimpinan Redaksi (Pimred) Suara.com, Suwarjono, Pimred Kutub.id, Siti Latifah; dan Direktur Eksekutif ICT Watch, Indriyatno Banyumurti serta Direktur Media Center PWNU Jabar, Iip D. Yahya.

Dalam workshop yang dihadiri oleh 30 peserta luring dan 70 peserta daring, para peserta yang hadir ini dilatih untuk mempertajam kemampuan digital dengan materi mengenai eksistensi digital, monetisasi konten, keamanan digital dan peran perempuan di media sosial.

Menurut Pemred Suara.com, Suwarjono, di kondisi seperti saat ini, pembuat konten atau content creator sangat penting untuk bisa berkolaborasi.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Kejar Target 1 Juta Warung Melek Digital pada 2022

Kolaborasi ini penting menurut Suwarjono untuk bisa engagement konten di internet.

"Bikin konten itu harus sustain, agar gak redup dan tetap bisa hidup si pembuat kontennya," ucap Suwarjono.

Pemred Suara.com itu menambahkan yang menjadi penting bagi pembuat konten ialah mereka harus memiliki niche atau spesialisasi tertentu, yang berpeluang untuk bisa mendatangkan reveneu bagi pembuat konten.

"Walaupun followers-nya masih sedikit, tapi karena ada niche-nya, banyak yang kemudian menghubungi untuk mengiklankan produknya," ucapnya.

Acara ini sendiri berlangsung dengan tujuan untuk meningkatkan kecakapan digital dan peningkatan skill bagi pesertanya. Selain itu, para peserta juga diharapkan untuk menjadi agen-agen pemberantas hoaks dengan menyebarkan informasi cek fakta untuk klarifikasi hoaks.

Baca Juga: Bantu Ibu Melek Digital Untuk Kembangkan Usaha, Gunakan Saja Aplikasi Ini

Literasi digital yang dihelat oleh Suara.com dan Kutub.id ini didukung oleh ICT Watch, Siberkreasi, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait