facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Pasien Meninggal Diduga Akibat Penanganan lambat, RSHS Buka Suara

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 20 Mei 2022 | 18:19 WIB

Ada Pasien Meninggal Diduga Akibat Penanganan lambat, RSHS Buka Suara
Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Suara.com/Emi)

"Jadi telah sesuai prosedur pelayanannya, mulai dari IGD, pelayanan di ruang inapnya, hingga pasien meninggal dunia," kata Yana.

SuaraJabar.id - Seorang pria dikabarkan mengamuk usai istrinya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung meninggal dunia diduga akibat perawat lambat mengganti tabung oksigen.

Peristiwa itu menjadi viral usai video kejadian dinggah ke TikTok oleh @risalunaqueen.

Merespon video viral itu, Pelaksana Haria (Plh) Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Yana Akhmad mengaku petugas kesehatan yang menangani pasien telah bekerja sesuai prosedur. Meski begitu, ia pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pasien.

"Jadi telah sesuai prosedur pelayanannya, mulai dari IGD, pelayanan di ruang inapnya, hingga pasien meninggal dunia," kata Yana dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (20/5/2022) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kisah dari Lokasi Asli Cerita KKN di Desa Penari, Kades: Ada Kampung Hilang, Setelah Sampai Sana Tiba-tiba GPS Saya Mati

Menurutnya pihaknya pun telah mencermati video viral yang beredar tersebut. Adapun pada video tersebut memperlihatkan seorang perempuan yang terbaring di sebuah kasur rumah sakit.

Belakangan diketahui jika perekam video tersebut yakni bernama Arif Susanto (36) yang merupakan warga dari kawasan Cicadas, Kota Bandung.

Dia merupakan suami dari almarhumah Asih Sekarning (34) yang merupakan pasien dalam video tersebut.

Dalam video tersebut ada percakapan terkait habisnya tabung oksigen ketika pasien dalam kondisi kritis. Adapun video tersebut diduga direkam pada Selasa (17/5/2022).

Namun Yana menyatakan tabung oksigen yang digunakan pasien itu belum habis setelah mencermati video yang beredar tersebut karena ada sejumlah indikator yang menunjukkan jika tabung oksigen itu masih berfungsi.

Baca Juga: Putri Gus Dur Berharap Platform Rona Jadi Ruang untuk Semua, Apa Pun Identitanya

"Kalau lihat maskernya masih mengembung, artinya itu masih terisi oksigen, dan kalau dilihat dari tabungnya itu, tabungnya tidak kosong," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait