facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Pembangunan Tol Puncak, Iwan Setiawan Pastikan Tak Ganggu Perekonomian Pedagang

Andi Ahmad S Minggu, 19 Juni 2022 | 14:57 WIB

Soal Pembangunan Tol Puncak, Iwan Setiawan Pastikan Tak Ganggu Perekonomian Pedagang
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (Suara.com/Devina Maranti)

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. Menurutnya, Pemkab Bogor akan menjelput wacana pembangunan Tol Puncak ke Kementerian PUPR.

SuaraJabar.id - Wacana pembangunan Tol Puncak Bogor dipastikan tidak akan mengganggu perekonomian para pedagang di kawasan wisata.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan. Menurutnya, Pemkab Bogor akan menjelput wacana pembangunan Tol Puncak ke Kementerian PUPR.

Bahkan, dirinya lebih condong kepada pembangunan Tol Puncak, dibandingkan pembangunan Puncak II.

“Kan hanya jalur jalan, bukan kayak Cipularang dulu Cianjur jadi sepi tuh karena jalur jalan orang ke Bandung lewat situ, rumah makan kan banyak yang tutup. kalau ini kan dampak secara ekonomi bakal positif,” katanya, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Harga Daging Sapi di Serang Banten Tembus Rp 150 Ribu per kilogram

Bahkan menurut Iwan, mungkin nantinya akan ada wahana wisata baru yang dilalui jalan tol Puncak, jika sudah terelealisasikan pembangunannya.

“Karena mungkin ada wahana wisata baru yang terlewati oleh jalur itu, itu akan meningkat, karena saya lihat jalur pariwisata di Puncak itu belum maksimal, sebelah kanan masih bisa diberdayakan untuk pariwisata kalau ada bukan jalan Tol,” tambahnya.

Selain itu, sebagai bentuk keseriusannya terhadap pembangunan jalan tol Puncak, Pemkab Bogor akan segera berkoordinasi dengan instansi pemerintahan terkait dalam waktu dekat.

Koordinasi itu harus segera dibicarakan, kata Iwan, mengingat kemacetan di Puncak sudah menjadi langganan setiap akhir pekannya atau saat musim liburan tiba.

“Hari rabu udah janji dengan pihak kementerian, sekaligus ingin bahas lebih dalam soal itu, kita harus berbuat apa tanggung jawab apa tugasnya kita apa, kalau ini dianggap serius, kita harus mempersiapkan sebagai pemimpin wilayah, apa nih tugas kami. jangan sampai masyarakat nanya, kami tidak bisa menjawab,” tutup Iwan.

Baca Juga: Dibandingkan Puncak II, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Pilih Pembangunan Tol Puncak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait