facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Buaya Muncul di Sungai Cisadane, Warga Bogor Diminta Waspada

Andi Ahmad S Kamis, 23 Juni 2022 | 21:30 WIB

Heboh Buaya Muncul di Sungai Cisadane, Warga Bogor Diminta Waspada
Ilustrasi buaya di sungai (Unsplash.com/ Daniel Pelaez Duque)

Hingga saat ini pihak dari BPBD Kota Bogor dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) masih melakukan pencarian.

SuaraJabar.id - Baru-baru ini warga Bogor dihebohkan dengan kemunculan buaya di aliran sungai Cisadane, tepatnya di bawah jembatan penghubung Cipaku dengan Pamoyanan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Hingga saat ini pihak dari BPBD Kota Bogor dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) masih melakukan pencarian.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor M. Ade Nugraha menyampaikan, agar warga yang tinggal di bantaran sungai Cisadane lebih waspada lagi.

“Hari ini kami turunkan tim dari Damkar Kota Bogor di bantu juga oleh BPBD Kota Bogor dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sekitar 30 personil,” katanya, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com.

Baca Juga: Belum Genap 2 Tahun, Balita Ini Berhasil Belanja di Warung Sendiri Diminta Ibunya

Untuk proses pencarian, kata Ade, pihaknya akan menyusuri aliran sungai Cisadane sepanjang 200 meter dan lebar 50 meter dari titik awalnya buaya terlihat.

“Namun, sampai saat ini proses pencarian buaya masih belum menemukan hasil. Semoga hari ini buaya dapat di temukan dan ditangkap,” ucapnya.

Kendati demikian, menurut Ade, buaya yang terlihat kemarin di duga lepas, karena mulut buaya yang terlihat dipakaikan lakban di mulut.

“Dilihat dari video yang kami terima saat buaya muncul, mungkin diduga buaya peliharaan yang lepas,” terangnya.
Maka dari itu, Ade Nugraha menghimbau kepada warga di sekitaran aliran sungai Cisadane agar mengurangi aktivitas seperti mencuci dan memancing.

“Dikhawatirkan jika buaya belum ditangkap akan melukai warga,” imbuhnya.

Baca Juga: Viral Pria Cari Istri Bermodal Nafkah Rp 15 Ribu Sehari dan Penuhi Syarat 'Kotor' Ini, Publik: Segitu Cuma Dapet Koyo

Di tempat yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatullah mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya buaya di sungai Cisadane dari warga pada pukul 12:00 WIB kemarin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait