facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Langsung Takut Usai Dengar Suara Ini, Warga Tak Jadi Nongkrong di Alun-alun Kota Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 07 Juli 2022 | 19:55 WIB

Langsung Takut Usai Dengar Suara Ini, Warga Tak Jadi Nongkrong di Alun-alun Kota Sukabumi
Tower yang mengeluarkan suara gemuruh di Alun-alun Kota Sukabumi. [Sukabumiupdate.com/Riza]

"Takut meledak atau gimana karena suaranya dari tadi ga berhenti-berhenti," ujarnya.

SuaraJabar.id - Sejumlah warga mengurungkan niat mereka untuk beraktivitas di sekitar Alun-alun Kota Sukabumi pada Kamis (7/7/2022) siang tadi.

Penyebabnya, suara gemuruh yang sangat kencang yang diduga berasal dari tower selular yang berada dekat gerbang Alun-alun Kota Sukabumi.

Dari pantauan di lokasi pada pukul 14.00 WIB, suara itu masih terdengar jelas. Beberapa warga yang melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan bahkan sengaja berhenti, untuk memastikan sumber suara tersebut.

Lilis (64 tahun) pedagang kopi seduh di Alun-alun Kota Sukabumi, mengatakan suara gemuruh itu sudah terdengar dari pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Pergi ke Aceh untuk Berburu Emas, Warga Sukabumi Malah Tewas akibat Miras Oplosan

"Seperti suara kaleng, gemuruh berisik. Biasanya nggak ada suara gitu baru hari ini," ujarnya.

Warga lain Ahmad (39 tahun) mengatakan ia bahkan harus mengurungkan niat nongkrong di Alun-alun bersama istrinya. Ketika ada suara tersebut, ia langsung pindah tempat karena takut terjadi sesuatu.

"Iya panik, enggak tahu ini suara dari apa, saya mau main sama istri eh ada suara gini jadi pindah aja tempatnya. Takut meledak atau gimana karena suaranya dari tadi ga berhenti-berhenti," ungkapnya.

Kekinian suara yang diduga berasal dari sebuah tower yang ada di dekat gapura Alun-alun itu sudah tidak terdengar lagi. Belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait soal suara tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Sukabumi, Pengemudi Sepeda Terlibat Tabrakan dengan Mobil, Pria 65 Tahun Tewas Terpental ke Sawah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait