facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Pawang Ular yang Dikenal dengan Aksi Nyentrik Kini Alih Profesi Jadi Kades di Bandung Barat

Galih Prasetyo Rabu, 03 Agustus 2022 | 10:31 WIB

Cerita Pawang Ular yang Dikenal dengan Aksi Nyentrik Kini Alih Profesi Jadi Kades di Bandung Barat
Ilustrasi ular kobra. (Pixabay/Herbert Aust)

Nama Steve Ewon dikenal masyarakat setelah mengisi acara sebuah tayangan stasion televisi "Steve Ewon Sang Petualang".

SuaraJabar.id - Jika menyebut nama Steve Ewon, maka yang terbesit pertama kali di kepala ialah pawang ular. Ia dikenal sebagai penakluk ular yang nyentrik.

Nama Steve Ewon dikenal masyarakat setelah mengisi acara sebuah tayangan stasion televisi "Steve Ewon Sang Petualang". Dalam program itu, pemilik nama asli Yanto itu kerap beraksi menggunakan cara yang tak biasa.

Pria kelahiran Majalengka, Jawa Barat itu menggunakan metode hipnotis untuk menaklukan ular. Cara itu memang cukup unik dan tak biasa dalam menjinakan ular.

Namun, petualangan Steve Ewon di alam liar kini yang sudah puluhan tahun digelutinya itu kini terhenti. Kekinian, pria berusia 44 tahun ini memiliki kesibukan baru sebagai pejabat yang melayani masyarakat.

Baca Juga: Profil Panji Petualang, Pawang Ular yang Fenomenal

Ia menjabat sebagai Kepala Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Steve Ewon dilantik menjadi kepala desa pada Desember 2019.

"Alhamdulillah ini bentuk kepercayaan masyarakat Kertawangi dan pemerintah," ujar Steve Ewon kepada Suara.com pada Rabu (3/8/2022).

Meskipun menjadi seorang pejabat, namun kecintaannya terhadap lingkungan khususnya yang berhubungan dengan satwa seperti ular tidak luntur. Di sela-sela kesibukannya, ia masih merawat dan memelihara sejumlah ular di dekat rumahnya.

Kemudian kecintaannya terhadap alam itu ia aplikasikan menjadi sebuah program yang berhubungan dengan lingkungan. Di antaranya tahun ini Steve Ewon mengalokasikan anggaran untuk penanaman pohon.

"1.500 pohon sudah ada dan siap ditanam. Kenapa harus pohon? karena pohon itu selain buahnya yang jadi bonus, yang lebih luasnya itu ada kebaikan semesta," tutur Steve Ewon.

Baca Juga: Kenalkan Syifa Mayang Fadila, Pawang Ular Cantik Asal Solo

Kini, Steve Ewon fokus untuk memajukan dan mengembangkan berbagai potensi di Desa Kertawangi. Ia menikmati perannya saat ini untuk melayani masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait