facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Jabar Kucurkan Rp 52 Miliar untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan SD di Kota Tasikmalaya

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 05 Agustus 2022 | 04:30 WIB

Pemprov Jabar Kucurkan Rp 52 Miliar untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan SD di Kota Tasikmalaya
ILUSTRASI sekolah tatap muka siswa sekolah dasar (SD). [ANTARA/HO-HUmas Pemkab Banyuwangi]

Dana sebesar itu, kata dia, sesuai dengan program untuk pengadaan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan kurikulum dan AKM di tingkat SD.

SuaraJabar.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengucurkan dana sebesar Rp 52 miliar untuk meningkatkan kualitas pendidikan jenjang sekolah dasar (SD) di Kota Tasikmalaya, dengan harapan lembaga tersebut bisa lebih maju dan berkembang sesuai tuntutan zaman.

"Bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp52 miliar yang peruntukkannya digunakan pengadaan peningkatan kurikulum dan AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) jenjang sekolah dasar," kata Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Cecep Susilawan melalui siaran resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya, Kamis (4/8/2022).

Ia menuturkan, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya kembali mencatat sejarah dengan mendapatkannya bantuan dana sebesar Rp 52 miliar dari Pemerintah Provinsi Jabar tahun anggaran 2022.

Dana sebesar itu, kata dia, sesuai dengan program untuk pengadaan sarana dan prasarana dalam rangka peningkatan kurikulum dan AKM di tingkat SD.

Baca Juga: Sejumlah LSM Desak Kejaksaan Bongkar Otak Penyunatan Bantuan Operasional Pendidikan

"Ini semua dengan harapan akan memberikan dampak dan manfaat untuk dunia pendidikan di kota ini," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar yang telah mengucurkan anggaran untuk mendorong peningkatan pendidikan di kota/kabupaten agar semakin berkualitas.

Ia menyebutkan, dana itu selanjutnya untuk 56 sekolah jenjang SD yang tersebar di Kota Tasikmalaya dengan jumlah peserta didik penerima manfaat sebanyak 20 ribuan siswa.

"Ada penerima manfaat kurang lebih 20 ribuan peserta didik dari 56 sekolah itu, insya Allah masa depan pendidikan Kota Tasikmalaya bisa berkompetisi dengan pendidikan di kota dan kabupaten lain," kata Cecep. [Antara]

Baca Juga: Mengingat Lagi Saat Eddy Gombloh Bersama Benyamin hingga Darto Helm Jadi Bintang Sepak Bola

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait