Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Pria dan Anaknya Jalan Kaki dari Surabaya ke Palembang untuk Tunaikan Nazar, Begini Pendapat Ulama

Ari Syahril Ramadhan | Elvariza Opita Minggu, 07 Agustus 2022 | 17:06 WIB

Viral Video Pria dan Anaknya Jalan Kaki dari Surabaya ke Palembang untuk Tunaikan Nazar, Begini Pendapat Ulama
Ayah dan anak berjalan kaki dari Surabaya ke Palembang demi penuhi nazar usai sembuh. (Instagram/@realate.id)

Viral video pasangan ayah dan anak yang berjalan kaki dari Surabaya ke Palembang demi menunaikan nazar setelah sembuh dari penyakitnya.

SuaraJabar.id - Baru-baru ini sebuah video haru tengah menjadi viral di media sosial. Pasalnya terlihat sepasang ayah dan anak yang berjalan kaki bersama meski panas matahari terlihat sangat terik.

Bukan hanya itu, publik juga dibuat semakin terenyuh ketika mengetahui kisah di balik perjalanan pasangan ayah dan anak tersebut. Rupanya mereka rela berjalan kaki bersama demi menunaikan nazar pasca sang ayah diberi kesembuhan.

Kisah ini seperti yang terlihat di video unggahan akun Instagram @realate.id. Tidak ada keterangan di mana dan kapan video tersebut direkam, hanya terlihat perjalanan pasangan ayah-anak yang melewati seorang pengendara sepeda motor.

Pengendara itulah yang sigap mengabadikan momen perjalanan seorang pria dengan anak laki-laki kecil berpakaian hijau di sebelahnya.

Baca Juga: Bikin Video di Taman Hiburan, Cewek Ini Tak Sengaja Rekam Penampakan

"Bayar nazar kesembuhan, bapak dan anaknya rela jalan kaki dari Surabaya ke Palembang," tulis pemilik video, dikutip Suarajabar.id pada Minggu (7/8/2022).

Terlihat keduanya berjalan di pinggir jalan raya yang sesekali juga dilewati kendaraan bermotor. Tampak sang ayah berjalan di sisi luar sambil membawa ransel dan menggandeng putranya.

Sesekali bocah itu terlihat memainkan langkah kakinya, semata agar tidak bosan dan lelah karena perjalanan panjang yang harus mereka lalui. Apalagi karena jalan yang dilewati juga panas dan berdebu.

Bukan cuma sebuah ransel besar, sang ayah terlihat membawa beberapa tas lagi. Sebuah kertas juga terlihat ditempel di tas ranselnya, menerangkan kalau ia dan sang putra sedang berjalan kaki dari Surabaya ke Palembang.

Usut punya usut, keduanya ternyata bernazar untuk berjalan kaki dari kediaman mereka di Palembang, Sumatera Selatan sampai Surabaya, Jawa Timur setelah penyakit sang ayah sembuh. Sementara yang terekam di video adalah momen ketika keduanya berjalan kaki kembali ke Palembang.

Baca Juga: Nikah Pas Masih Kuliah, Bridesmaid Malah Sibuk Kirim Tugas

Tentu saja perjalanan tak biasa pasangan ayah dan anak ini mendapat perhatian banyak warganet. Publik ikut dibuat terharu sekaligus mendoakan agar perjalanan keduanya dilancarkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait